Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Wednesday 11 December 2013

Suatu Ketika di Sekolah Berasrama Gombara Part 13 ( Berteduh Sejenak )


Dengan jas hujan yang belepotan terciprat air bercampur lumpur dan hujan yang turun cenderung stabil maksudnya tidak deras tapi tidak juga rintik, kupacu sepeda motorku dijalan beton yang retak-retak disamping tol.

Tak lama kemudian sampailah aku di gerbang Ma'had Gombara bertemu dengan security Pak Hafid kustandar sepeda motorku kulepaskan jas hujanku dan mempersilhkanku duduk kemudian kami duduk berdua di pos jaga sambil melapor dan menyampaikan perihal kedatanganku, kedatanganku sebenarnya tidak juga karena kebutulan tapi ada sesuatu hal yang diamanahkan oleh seorang teman untuk menyampaikan sesuatu hal kepada salah satu Kiyai Pondok namun disaat bersamaan Kiyai lagi tidak berada di Ma'had.

Saat reuni beberapa bulan lalu saya sempat datang dan di akhir tahun ini sudah ada yang berubah kembali dari beberapa bulan lalu, sambil melirik-lirik bangunan dan kondisi pondok dari pos jaga ternyata yang dulunya asrama kini di ubah menjadi kelas lalu kucoba kutanyakan kepada security kenapa bisa begitu.? Pak Hafid menjawab bantuan atau sumbangan pembangunan ini hanya untuk kelas namun karena kelas sudah baik terpaksa dialihkan keasrama tapi asrama diubah menjadi kelas karena kalau meminta bantuan mengatasnamakan asrama maka bisa-bisa tidak mendapatkan bantuan.

TV di pos juga menyiarkan sepakbola antara Indonesia dan Kamboja kami sambil nonton dan bercerita sesekali hilir mudik santri dan orang tua santri yang datang menjenguk anaknya, dari kejauhan santri sudah mengarah kemasjid untuk menunaikan Salat Maghrib, tak berselang beberapa lama suara Adzan berkumandang Pak Hafid mulai mengunci gerbang sayapun menuju Masjid diteras Masjid bertemu dengan Ust Said Abd Samad beliau menyapaku dan bertanya dari mana kujawab dari gudang kemudian aku memperkenalkan diri saya alumni disini Ustadz saya juga yang bisa mengikuti pengajian Ustadz di Masjid Nurul Amin dekat rumah, Ustadz Said sambil tersenyum hanya menjawab Alhamdulillah kemudian pamit untuk masuk di Masjid dan sayapun menuju tempat wudhu.

Setelah selesai Shalat dan Dzikir Ust Said seperti kebiasaannya di Masjid dekat rumah ia memberi sedikit wejangan pencerahan ataupun penyampaian yang bersifat mengingatkan kepada jamaah atau ummat islam umumnya.

Kebetulan wejangan yang diberikan adalah salah satu makna surah dalam Al'Quran surah Al-Ashr yang kebetulan mirip-mirip dengan namaku saya bersama santri dan jamaah lainnya mengikuti yang dilafadzkan oleh Ust Said beserta maknanya setelah pencerahan singkat itu sayapun beranjak keluar masjid tapi sebelum itu kusempatkan mengambil satu gambar dari kamera ponselku yang mengingatkan masa laluku

Tergantung di Masjid Gombara,, Ba'da Magrib pemiliknya kembali akan memakainya hingga menemukan pelanggar bahasa lainnya.. Hahahha     
Kemudian kembali menuju pos jaga mengambil helm dan jas hujanku dan pamit pada Pak Hafid yang jaga di pos sempat kumelirik TV ternyata Indonesia sudah mengungguli Kamboja dengan skor 1- 0 di ajang Sea Games di Myanmar, dalam hati selamat tinggal Gombara mudah-mudahan diluar sana sudah berhenti macet karena Mahasiswa lagi demo anti korupsi meskipun hingga akhirnya sampai dirumah hampir jam setengah sepuluh malam karena masih terjebak macet.. Hehehehe..

Acchi 10 : 16 AM