Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Friday 9 February 2024

Menyambut #Perubahan

Foto Google

Tidak bisa dipungkiri jalan menuju #Perubahan itu berat, namun harapan itu selalu ada, karena asa harus di perjuangkan.

Jalan terjal dan hambatan perlu dihadapi bukan untuk menghindar, selama tekad dan nurani merasa benar. Menjalani setapak demi setapak adalah langkah untuk berproses, mengawal suara dan hasil perjuangan adalah keharusan.


Yang pro atas #Perubahan sadar diri, bahwa yang dihadapi adalah penguasa yang berkuasa, aturan hukum bisa dipreteli, persoalan norma dan etika bisa diacuhkan, punya logistik dan amunisi yang unlimited, lembaga surveyor bisa diorder, serta punya instrumen yang bisa mereka gerakkan, instruksi dari pucuk atas sampai ke hilir bisa mereka kerahkan, aparat bisa mereka tekan atas nama rantai komando.


Sementara para wasit para penyelenggara bisa mereka tekan, bisa diarahkan, sampai para wasit rela melanggar etika dan aturan itu sendiri.


Yang pro atas #Perubahan bisa merasakan bahwa pertarungan kontestasi ini, tidak akan ada kata netral, apalagi kata jujur dan adil. 


Perjalanan memang butuh ikhtiar, perlu permohonan jalur langit, dibarengi dengan tawakkal dan kepasrahan kepada sang yang membolak balikkan hati.


Persoalan hasil adalah bahagian dari takdir, ketika ditakdirkan menang patut di syukuri dan Alhamdulillah, ketika kalah dan memang karena kalah dipertarungkan secara fair bukan karena kalah akibat dicurangi dipecundangi, maka  harus siap sabar dan siap kena bully, dan siap menerima segala konsekwensi. 


Dan satu lagi kita juga harus siap-siap juga untuk senang dan kecewa, sebab kita yang di akar rumput sering dipermainkan perasaannya, karena politisi sering mempertontonkan drama-drama, mereka diatas cipika cipiki, terkadang berseberangan, terkadang kolaborasi, bahkan sampai rela berbagi kue kekuasaan.


Salam #Perubahan 

#AM1N


Acchi

10:36 PM