Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Thursday 8 February 2024

Aksi Mahasiswa, Pemilu Tolak Kecurangan

Foto CNN

Setelah beberapa hari terakhir para Guru besar, dosen, dan sivitas akademika berbagai kampus di seluruh Indonesia bersuara, menuntut Jokowi sebagai kepala Negara netral dalam pemilu.

Kini Mahasiswa dikoordinir BEM masing-masing, juga sudah turun ke jalan menolak pemilu curang dan menuntut pemakzulkan Jokowi, Beberapa kampus sudah turun kejalan, Mahasiswa Trisakti terpantau long march menuju titik aksi, Unisma di Bekasi, dan Gabungan Mahasiswa di Bandung, dan beberapa Mahasiswa kampus sudah ikut memberi pernyataan sikap, Mahasiswa UNDIP, UNPAD, dll.


Poinnya sama, bahwa sikap Jokowi merusak Marwah Demokrasi dengan cawe-cawenya di pemilu 2024 ini, tuntutan lainnya meminta KPU untuk mendiskualifikasi pasangan calon No 2 Prabowo-Gibran, karena terlahir dari proses yang cacat etik. Dan beberapa poin tuntutan lain seperti boikot partai politik, menuntut menteri untuk mundur.


Mahasiswa juga muak dan bereaksi dikarenakan aparat Polisi memaksa para Rektor dan Guru besar, bahkan sampai kepada tokoh agama, untuk memberi pernyataan, testimoni, apresiasi pemaksaan untuk memuja-muji kinerja Jokowi, bahkan sampai ada yang di intimidasi.


Pergerakan Mahasiswa ini adalah gerakan moral, gerakan sosial kontrol, bila tidak disikapi dengan serius, maka akan meluas dan menggelinding ibarat bola salju yang terus membesar.


Bahaya laten yang merusak suasana berdemokrasi, bila kekuasaan sudah anti kritik, mengacak-acak konstitusi, pemilu curang, dan kekuasaan sudah menindas.


Acchi

11:26 AM