Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Sunday 11 February 2024

Dirty Vote

Capture Youtube

Dari kemarin malam sempat terlintas di Twitter, tentang jam perilisan “Dirty Vote”, dan tadi siang sudah dapat link youtubnya dari wa teman.

Dirty Vote dirilis di posting tadi pagi, menjelang siang jam 11.11, Dirty Vote merupakan film dokumenter yang berdurasi hampir dua jam. 


Bintangnya tiga pakar hukum tata negara dari kampus berbeda-beda, Zainal Arifin dari UGM, Feri Amsari dari Andalas Sumbar dan Bivitri Susanti yang alumni UI, mereka bertiga memberi penjelasan lengkap dengan skema, tentang persoalan pemilu 2024 yang terindikasi terjadi kecurangan.


Saya sendiri perlu nyicil-nyicil waktu untuk menyaksikannya sampai tuntas, film ini film dokumenter tapi ibarat film thriller horor, menakutkan bukan karena ada pocong, jalangkung, atau suster ngesot. Menakutkan karena ternyata cara culas dan kotor  memang sudah direncanakan secara terstruktur, massif, dan ini menyangkut persoalan Bangsa dan Negara ini.


Film ini sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 1,6 juta semenjak rilis penayangan siang tadi. Film ini memberi pencerahan, edukasi, dan cara pandang bagi yang berpikir, tapi juga membuat gelisah dan resah bagi yang keserempet dan kena senggol, sampai-sampai kubu kosong dua melakukan konferensi pers atas tayangnya film ini. 


Kubu kosong dua, dan pemerintah khususnya sepertinya akan kurang tidur dan kurang nyenyak beberapa hari terakhir ini, karena sibuk konferensi pers dan sibuk menutupi aib, mulai dari isu tidak netral dan fairnya pemilu, serta apa yang diungkapkan Ibu Connie, pesawat bekas sampai Dirty Vote ini sendiri.


Acchi

11:46 PM