Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Tuesday 6 February 2024

Dunia Kampus Resah

Foto Google

Gelombang besar sivitas akademika perguruan tinggi seluruh Indonesia, tercatat sudah puluhan kampus Negeri maupun swasta, Guru besar, Professor, dosen, alumni cendekiawan, intelektual dan Mahasiswa melakukan aksi atas sikap Jokowi dan aparat Negara, yang melakukan cawe-cawe dalam kontestasi Pilpres 2024.

Keprihatinan dan keresahan pihak kampus, publik, dan masyarakat sipil, akan terus bergulir, dengan situasi bangsa khususnya pelaksanaan pemilu 2024 ini. dunia kampus menilai Jokowi melakukan penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan serta menyuburkan dinasti politik demi langgengnya kekuasaan, sehingga mengacak-acak instrumen hukum di mahkamah konstitusi.


Prinsip-prinsip Demokrasi terkoyak, standar etika dan moral tergerus, karena keberpihakan Jokowi pada salah satu Paslon yang juga diikuti oleh anaknya sendiri. Sehingga terjadi ketidaknetralan, integritas lembaga Negara menjadi tidak berdiri pada prinsip-prinsip demokrasi Pancasila.


Maklumat, ultimatum, aspirasi, petisi dan pernyataan sikap para pendidik dan intelektual ini, adalah bagian dari sosial kontrol, bagian dari gerakan sikap moral untuk menjaga dan merawat demokrasi agar pemerintah tidak melenceng jauh memperkeruh, memperburuk dan mendegradasi kehidupan berdemokrasi.


Acchi

01:36 AM