Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Sunday 4 February 2024

Menjelang Debat Pamungkas

Foto Google

Sebentar malam akan dilaksanakan debat terakhir, debat pamungkas dari 5 sesi debat Capres Cawapres. Dan debat kali ini diprediksi akan panas, Paslon akan mengeluarkan performa terbaiknya dihadapan Rakyat seluruh Indonesia.

Tema debat seputaran kesejahteraan sosial, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, tenaga kerja, dan tekhnologi informasi. Tema ini adalah tema yang paling mendasar, karena menyangkut dan bersentuhan langsung dengan sendi-sendi kehidupan Rakyat.


Momentum ini, harus dimaksimalkan para kontestan, dan rakyat juga sudah pasti akan menjadikan momentum ini, menjadi salah satu faktor untuk menentukan pilihannya di TPS nanti di 14 Februari 2024.


Paslon Capres No 1, Anies Baswedan, yang leading di dua debat Capres sebelumnya diprediksi kembali akan menguasai panggung debat, ide dan gagasannya akan dikolaborasikan dengan rekam jejak dan rekan karyanya selama menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta dipanggung debat sebentar malam,  prestasi beliau selama menjabat orang No 1 di Ibukota Indonesia menjadi nilai plus tersendiri.


Sementara Paslon No 3, Ganjar Pranowo, juga demikian akan membawa pengalaman-pengalaman beliau di arena debat, saat menjadi Gubernur Jateng, namun prestasi Ganjar di Jawa Tengah tidak terlalu menterang, karena kesejahteraan rakyatnya tingkat indeks kemiskinan masih sangat tinggi, banyak warganya yang putus sekolah, bahkan rela menggusur rakyatnya di Wadas demi kepentingan tambang yang akan merusak alam, dan hanya akan dinikmati segelintir orang.


Dan Paslon No 2, Prabowo Subianto, diprediksi kembali akan menjual kinerja Jokowi di panggung debat, karena memang hanya itu yang bisa dijual, namun rakyat tetap akan menilai dan merasakan, bagaimana harga beras dan bahan pokok yang terus naik, petani tetap merasakan susahnya mendapat pupuk, nelayan yang kesulitan solar, daya beli masyarakat yang sangat menurun, dan banyaknya anak muda yang tidak terserap oleh lapangan kerja. Prabowo sepertinya akan malu mengungkapkan food estate, yang digarap kementriannya karena rakyat akan mempertanyakan lari kemana kayu hutan itu, singkong yang dia tanam di Kalimantan tengah malah berubah wujud jadi jagung dalam polybag.


Semoga debat terakhir, Rakyat mendapat pencerahan, bisa membuka paradigma berpikirnya, tentang kemana arah bangsa dan Negara ini akan dibawa, apakah akan stagnan seperti ini atau memilih jalan #Perubahan.


Acchi

02:16 PM