Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Tuesday 13 February 2024

Bismillah... Coblos #1

Foto Google

Kenapa saya berbalik arah mendukung Anies Baswedan, padahal sebelumnya saya mencoblos Prabowo di 2019. Karena saat itu tidak ada pilihan lain, Paslon cuma dua pasang.

Saya terpaksa memilih Prabowo, karena terlalu muak dengan ulah dan tingkah laku rezim Jokowi bersama PDIP, dan benar-benar saat itu sangat mendambakan dan mengharapkan pergantian rezim, tagar #2019GantiPresiden yang menggema sampai membuat kepanikan pada rezim berkuasa, sampai tulisan di medsos, ditembok, spanduk, baliho, dan dipos ronda sekalipun, mereka takedown, hapus, turunkan, karena saking paniknya.


Saya juga sampai hari ini termasuk meyakini, 2019 lalu Prabowo_lah pemenang pemilu, itu terlihat jelas dari banyaknya keganjilan, surat suara yang tercoblos duluan, surat suara yang hilang, KPU salah hitung, komisioner yang jadi tersangka, banyaknya petugas TPS yang meninggal, dan rekam video viral dari televisi angka persentase hitung cepat yang tiba-tiba berubah, video lain juga terlihat wajah-wajah murung petinggi partai, pejabat, sampai Presiden yang ada ditempat itu, saya berharap mereka-mereka yang ada disitu dan saat ini tidak berkoalisi lagi, bisa speak_up, atas misteri wajah-wajah mereka yang pernah murung saat itu.


Capture Medsos


Pemilu Presiden 2024 ini, Insya Allah pemilu kedua saya, setelah sebelum-sebelumnya selalu Golput. Pemilu 2024 ini ada tiga pasangan calon. Dan Pasangan calon No 1, Anies-Muhaimin yang mengusung #Perubahan, yang paling realistis untuk dipilih, rekam jejak dan karyanya sangat jelas. Gagasan dan ide-idenya terukur. Tujuan visi-misinya berpihak pada Rakyat dan kemajuan Bangsa dan Negara. Tutur kata, etika dan adabnya mengakar. Pergaulan tidak saja skala nasional tapi juga meluas ke dunia Internasional. Anies mampu memanusiakan manusia tanpa memandang status sosial. Kampanyenya mengedukasi tanpa baperan, seperti acara di #DesakAnies kalian bebas bertanya, bahkan sampai pertanyaan pedas pun diladeni. Janji-janji kampanye Anies sangat rasional, dan takut sekali berjanji yang diluar batas kapasitas dan kemampuannya. Anies juga memaksimalkan kapasitasnya mencari solusi sehingga punya jalan keluar setiap persoalan, Pasangan Anies Muhaimin  juga tidak gentar meskipun kampanyenya sering dipersulit dari segi izin, penolakan, dan pendukung yang terintimidasi.


Capture Medsos


Pilpres ini gawean Negara, acara besar Bangsa yang menganut paham Demokrasi, selayaknya pertarungan didasari dengan kejujuran dan keadilan, penyelenggara dan aparat sebagai wasit, harus punya rasa untuk merawat kewarasan dan berpikir, tentang cara pandang berbangsa dan bernegara.


Terakhir buat kawan-kawan, keluarga, tetangga dan saudara sebangsa dan setanah air. Berbeda pilihan itu adalah kewajaran yang mengisi ruang-ruang sosial dan interaksi. Jangan sampai karena beda pilihan silaturahmi putus, menghapus pertemanan dan saling unfollow di media sosial dan didunia nyata.


Capture Medsos


Pesta demokrasi ini, kita memilih yang akan duduk dilembaga eksekutif dan legislatif, sebagai representasi hadirnya Negara untuk mengatur kebutuhan Rakyat, kita sebagai Rakyat memang punya mimpi sendiri, berusaha sendiri, mencari penghidupan dan makan sendiri, tapi Negara harus hadir dan berpihak pada Rakyat. Kita sebagai Rakyat berhak mendapat kemudahan sandang papan, pangan yang yang terjangkau, akses pendidikan, kesehatan, pekerjaan, yang mudah, serta rasa aman untuk berbicara, berkarya dan beraktifitas. Selebihnya kita sebagai Rakyat tidak terlalu jauh berpikir tentang batu-bara, sawit, hutan, nikel, emas, timah, tembaga, minyak, gas, dll. Karena kita sebagai Rakyat terkadang sadar diri bahwa itu mainan Rakyat level kelas atas.


Terakhir sekali, periksa dapur keluargamu, periksa kehidupan ekonomimu, kalau ada yang menyangkut yang berhubungan yang diatur oleh Negara, seperti BBM & Gas yang susah didapat, Harga beras dan sembako yang meroket, pendapatan menurun, daya beli yang menurun, intinya semua serba susah dan sulit. Karena faktor pemerintah dan Negara, lemah dalam mengintervensi persoalan kebutuhan dasar hidup Rakyat, Maka selayaknya itu perlu #Perubahan.


Capture Medsos


Bismillah…

Jalan #Perubahan adalah bahagian dari ikhtiar. Persoalan hasil serahkan pada Allah SWT. Mari datangi TPS masing-masing, coblos No 1, Anies Muhaimin. Sementara untuk calon anggota dewan, pilihlah sesuai nurani dan rekam jejaknya, terserah itu dari jalur keluarga, kekerabatan, maupun dari jalur amplop dan iming-iming, tapi akan lebih baik pula memilih partai pengusung Anies-Muhaimin, PKS, Nasdem, PKB, dan Partai Ummat. Dan yang paling utama pilihlah Partai yang paling berpihak pada Rakyat, jejak digital keberpihakannya jelas nyata dan bisa dipantau.


Capture Medsos

Salam #Perubahan ☝️ 0️⃣1️⃣ untuk Indonesia yang bermartabat, adil dan makmur. #AM1N

Aamiin Yaa Rabbal Alamiin…


Acchi

11:16 AM