Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Monday 14 January 2013

Sisi lain dari Ballon d’Or


Beberapa saat lagi pagelaran penerimaan sepatu Emas untuk pemain sepak bola terbaik dunia yang di adakan di Zurich Swiss, Banyak yang memprediksi Lionel Messi kembali akan mendapatkan Tropy itu karena melihat performanya bersama Clubnya Barcelona dan Tim Argentina yang telah mengumpulkan Gol sebanyak 91 Gol dalam setahun dan baru saja mengalahkan rekor Muller dari Jerman yang telah menguasai gelar itu selama beberapa tahun.

Pesaing Messi untuk mendapatkan Tropy itu adalah Cristiano Ronaldo yang membela club Real Madrid yang juga membela Tim Portugal Negaranya yang tak kalah bagus juga kualitasnya, namun ada satu juga yang menjadi pesaing Messi yaitu Andreas Iniesta tandemnya di Club Barcelona namun berbeda Negara Spanyol.

Disamping itu Pagelaran ini juga akan memberikan Tropy untuk pemain terbaik wanita, juga pelatih terbaik pria dan wanita serta Tim fair play, acara ini meskipun tiap tahun diadakan namun yang selalu menjadi dominan dalam pembicaraan hanyalah kategori Prianya saja.

Dan ternyata di kategori wanita juga tak kalah menariknya karena mampu membuat saya terkejut ketika memperhatikan daftar pemenang Ballon d’Or dalam sepuluh tahun terakhir adalah Marta pemain asal Barzil ini di link ini http://www.tribunnews.com/2013/01/07/daftar-pemenang-ballon-dor-10-tahun-terakhir?utm_medium=facebook&utm_source=twitterfeed

Marta Viera da Silva ternyata sudah mengoleksi Tropy itu sebanyak lima buah yang Ia dapatkan mulai dari tahun 2006 dan berturut-turut sampai tahun 2010 dan di tahun 2011 Tropy itu lepas dan didapatkan oleh Homare Sawa asal Jepan dan kali ini Marta masuk kembali di nominasikan untuk mendapatkan Tropy yang lepas kemarin yang akan bersaing dengan dua pemain asal Amerika Serikat Alex Morgan dan Abby wambach.

Dan inilah yang saya maksud sisi lain dari Ballon d’Or yang tidak terlalu diperhatikan namun bagi Marta ini adalah suatu kebahagian tersendiri dan fantastis.

Berikut profil Marta Vieira da Silva, atau Marta, pemain sepak bola asal Brasil kelahiran 19 Februari 1986 di Dois Riachos, Alagoas.Pada usia 21 tahun dia adalah pemain sepak bola wanita terbaik dunia. Dia memainkan lini tengah untuk Swedia Umea IK, dan merupakan anggota Tim Nasional Brasil, di mana dia bermain ke depan. Dia adalah Pemain Terbaik Dunia FIFA 2006 Women’s of the Year.

Acchi.. 10 : 15 PM