Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Thursday 31 January 2013

Nasib Tinggal di Daerah yang Tidak Ada UHF


Pagi dini hari tadi hasratku sangat besar untuk menyaksikan laga El Clasico Antara tuan rumah Real Madrid melawan rival abadinya Barcelona di ajang Copa del Ray yang disiarkan Trans Tv.

Namun apa boleh di kata di sini di daerahku siaran itu di acak, terpaksa gigit jari karena tak bisa menyaksikan, sungguh sangat diskriminatif kataku dalam hati, sebab di sini di daerahku nonton tv tidak gratis kami harus bayar iuran bulanan kepada penyedia siaran yang kami sebut TV kabel, tapi tidak seperti TV yang berbayar dimaksudkan diluar yang pake antena parabola dan receiver seperti penyedia layanan Indovision, OkeTV, OrengeTV dll. Tapi memang benar-benar TV Kabel yang disambung dari rumah kerumah yang kabelnya nyantol dimana-mana ditiang listrik ditiang telepon dipohon, bahkan tetanggaku nyantol ditiang jemurannya.

Siarannya sih banyak dirumah ada 32, siaran TV Nasional dalam Negeri, maupun siaran Film seperti HBO, FOX, siaran musik, dan siaran yang Islami dan siaran TV Arab, namun yang ganjil justru siaran Lokalnya tidak ada seperti CelebesTV, MakassarTV, SunTV, FajarTV. ketika mencoba konfirmasi ke Operator katanya memang tidak dapat begitu pula dengan siaran bola semalam itu.

Jadi cemburu rasanya dengan masyarakat lain yang ada diperkotaan nonton TV sudah gratis tinggal pasang bambu dan antena UHF siaran bola tidak pernah diacak, tinggal duduk manis isap rokok minum kopi, Taruhan, Hahahahaha..

Di sini sebenarnya ada pemancar TVRI diatas gunung yang salurannya VHF, seandainya itu bisa dijadikan atau diubah menjadi pemancar UHF tinggal stasiun TV yang gabung berembuk kompromi memasang alat lempar/pemancarnya biar kami-kami juga disini bisa nonton bola tanpa diacak, baik itu liga, kejuaraan eropa, hingga World Cup, dengan gratis, sebenarnya Operator TV Kabel disini juga pusing akan Hal ini karena bila setiap ada perhelatan Bola selalu dituntut akan menyiarkannya.

Mencari Kesenangan ternyata memang mahal harganya, justru kata masyarakat harusnya yang diacak itu berita Korupsi,Narkoba, Selingkuh, Rampok Culas semua yang buruk-buruk biar tidak meracuni otak pejabat disini dan warga masyarakat.

Acchi.. 09 ; 12 AM