Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Monday 14 January 2013

Karena Angin Kencang, Banyak Kapal…


Sore ini saya berjalan menyusuri sudut kota ini dengan Mentari yang baru muncul setelah beberapa hari kota ini diguyur hujan dan angin terus-menerus, meskipun saat tadi ada Matahari tapi anginnya masih tetap kencang.

Dijalan banyak daun dan ranting yang berjatuhan, petugas kebersihan harus kerja ekstra untuk itu, disisi jalan lain yang kulewati  petugas kebersihan dan taman kota bekerja dengan petugas pemadam dengan mobil tangganya yang panjang memotong batang dan ranting pohon yang berpotensi bisa membahayakan, seperti batang dan ranting pohon Mahoni, Trembesi, Mangga, dan Pohon yg menjulang tinggi itu dengan daun menghadap kebawah tidak tahu apa namanya.

Ketika diperempatan jalan menemukan beberapa Trafict Light yang padam dan terpaksa polisi juga ikut kerja ekstra menjaga disudut-sudut perempatan meskipun kota kecil ini hanya memiliki beberapa perempatan yang memiliki trafict light yang rata-rata dijalan poros provinsi yang dilewati beberapa kendaraan dari kabupaten tetangga.

Namun ada yang unik ketika saya melintas dipinggir pantai mulai dari Pantai Lamalaka dan terus menuju perkampungan Nelayan hingga sampai dan berhenti di anjungan Pantai Seruni, menemukan Kapal-kapal yang lagi berlindung dari badai dan Angin Kencang Mungkin dilaut Flores berkisar 2-3 Mile dari bibir pantai, yang membuat menarik karena banyaknya sekitar sembilan kapal besar dan berbagai macam ukuran ada yang terlihat membawa peti kemas ada yang membawa semacam tumpukan hitam mungkin pasir atau batu bara dan ada juga yang tidak bermuatan serta ada juga dua yang berukuran kecil seperti TagBoat.

Dan ini menjadi pemandangan yang menghibur dan sangat jarang ada Kapal yang sebanyak ini yang berlindung mencari perlindungan dari Badai Laut, Moment ini dijadikan masyarakat yang ada di anjungan Pantai untuk diabadikan dengan mengambil gambar dengan kamera ponsel dan ada juga yang saya lihat membawa kamera profesional dan yang paling kusesali karena tak membawa Handphone yang menjadi kebiasaanku bila jalan-jalan sore.

Banyak juga orang tua yang menunjukkan dan memperlihatkan dan mengajarkan anak-anaknya tentang Kapal yang besar itu yang kebanyakan anak-anak mungkin hanya kebanyakan melihat perahu-perahu Nelayan, sungguh jadi pelajaran yang tidak lagi teori yang membuat imajinasi anak itu yang bermain tapi sudah melihat sendiri meskipun hanya dari jauh dibibir pantai.

Yang buat saya juga bertanya-tanya kenapa Kapal-kapal itu tidak bersandar dan merapat di Pelabuhan..? Mungkin karena kedalaman air dipelabuhan itu tidak memungkinkan, atau tidak punya Izin untuk bersandar, atau juga tidak punya Budget untuk bersandar, atau Entahlah.

Yang pasti kejadian ini dengan angin kencang ada juga hikmahnya yang dipetik jadi pelajaran dan pengalaman.

Acchi.. 06 : 32 PM