Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Wednesday 29 February 2012

Tiga Pantai dan Pajak


Beberapa hari lalu aku menyusuri daerah tempat domisiliku saat ini setelah beberapa tahun meninggalkannya ada yang istimewa yg kurasakan karena sudah terlalu banyak yang berubah untuk ukuran kabupaten yg cukup berubahlah, ini mungkin karena kerja keras pemerintah daerahnya dan kesadaran warganya.

Tapi yang paling kunikmati adalah suasana alam yang disajikan daerah ini laut dan gunung begitu eksotis tapi juga menawarkan kesuburan  akan kekayaan hayati yang terkandung didalamnya sehingga pemerintah mungkin hanya perlu memoles sehingga kecantikan alam bisa dinikmati dan kekayaan alammnya bisa menaikkan taraf hidup kesejahteraan rakyatnya.

Dan konon kabarnya tingkat pertumbuhan ekonomi daerah ini meningkat dari yang sebelumnya dan konon katanya juga salah satu kabupaten yang terbaik pertumbuhan ekonomi diregional sulawesi, saya menuliskan konon karena data yang tak kumiliki.

Kembali kepantai dalam perjalannanku mengisi akhir pekanku disore hari mulai dari pantai yg baru yg menjurus kearah selatan daerah ini nama pantainya pantai marina yg sudah dipoles memiliki banyak gazebo dan lahan parkir yg luas serta garis pantai dan bibir pantainya keliatan panjang dan berbeda saat dulu aku pernah mendatanginya yg waktu itu masih perawan.

Kemudian pantai yang kedua adalah pantai lamalaka yang juga sudah dipercantik dengan taman yg indah lantai yg sudah di paving blok kemudian penataan tenda-tenda yang cantik dan tidak kelihatan kumuh mungkin konsepnya seperti pantai losari dimakassar tempo dulu tapi ini dibuat versi modernnya.

Pantai terakhir adalah pantai seruni tempat dulu aku bermain saat aku kecil, pantai ini sudah direklamasi mungkin luas yang direklamasi dua kali luas lapangan karebosi di makassar, dipantai ini menawarkan pemandangan yang indah dengan backround gunung lompo battang dan view yang cantik untuk menyaksikan sunshet dan dibulan tertentu kita bisa menyaksikan sunshet tenggelam pas dilautan karena biasanya dibulan - bulan yang lain matahari tenggelam dibelakang gunung, ditanah yg direklamasi itu akan dibangun sebuah rumah sakit yg mungkin akan terbaik di bahagian kawasan selatan karena konon katanya akan bertingkat sampai tujuh tingkat dan itu akan menjadi gedung tertinggi di kawasan selatan ini.

Pembangunan disemua sektor tak lepas dari pajak karena negara kita ini sektor penerimaan devisa terbesar adalah pajak, dan kemarin saat ku bertandang dikantor pajak karena tempatku saat ini berafiliasi dengan masalah- masalah perpajakan ada kesan yang baik yang kudapat karena pengurusan yang dilakukan sangat baik dan lancar apabila dialalui dengan prosedur yg benar, dan dalam benakku mudah-mudahan tak ada lagi kisah pajak yg dinikmati segelintir org seperti gayus dan dhana.

saya tak tahu persis berapa pendapatan asli daerah ini, saya juga tak tahu berapa dana alokasi umum dan khusus yg didapatkan daerah ini. saya tak tahu juga berapa APBD daerah ini, tapi yang pasti pembangunan didaerah ini terutama pantai yang kukagumi berasal dari Pajak