Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Saturday 11 February 2012

Secuil dari Kick Andy


Tadi acara kick andy yang disiarkan metrotv tentang kisah perjalanan Europe-Asia yaitu ekspedisi yg dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan dengan perjalanan memakai mobil toyota fortuner melintasi lima belas negara dengan jarak sekitar 24300 km yang katanya ditunjang produk-produk dalam Negeri karena tujuan dari petualangan ini adalah promosi Indonesia.  

Para Petualang mengisahkan kisahnya selama perjalanan, suka dan dukanya, termasuk adaptasi dengan cuaca yg tidak pernah ia dapati di negeri ini yang konon katanya suhu dibahagian asia timur china dan asia tengah yang suhunya sekitar mines 16-22 derajat celcius yang cukup ekstrim bagi orang Indonesia karena dinegara ini tidak pernah mendapatkan cuaca yg demikian.

Karena di setiap negara yang mereka singgahi punya cerita tersendiri dan keunikan masing-masing begitu pula dengan penyambutan dr warga setempat.

Namun ada satu cerita yang membuat saya kagum ketika Bucek menceritakan kisahnya bahwa disuatu tempat di Uzbekistan di Samarkand dimakam Imam Bukhari salah satu perawih hadist Nabi Muhammad SAW yang sumbernya Shahih, mengatakan bahwa Presiden Soekarno yang punya andil besar mempercantik makam yang sempat tak terawat itu, beliau menyuruh Khurchev sang pemimpin Uni Sovyet untuk mempercantik bila ingin Negaranya dikunjungi oleh Soekarno, karena Soekarno ingin juga menziarahinya.

Ini secuil yang buat saya kagum, dan ternyata Indonesia saat itu diprhitungkan bangat karena posisinya ditingkat Internasional..

Kagum dan Bangga untuk Indonesia.