Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Saturday 11 November 2023

Siaran TV Piala Dunia U17 Terlalu Cerah

Foto Google

Piala Dunia U17, sudah berlangsung mulai sore kemarin oleh Grup A & B, dan malamnya tuan rumah Indonesia vs Ekuador yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Namun ada yang ganjil bila nonton di tv, kebetulan didaerah kami Indosiar dan SCTV siaran teracak, jadi nontonnya lewat siaran livestreaming Video.


Gambar yang ditampilkan terlalu cerah, lapangan kelihatan hijau keputih-putihan, bola bila dari jauh hampir tidak kelihatan, bahkan bayangan pemain pun hampir tidak ada bayangannya.


Yang biasa nonton liga-liga luar, akan sangat merasakan perbedaan dari segi gambar, terpaksa semalam berusaha untuk menyetting secara manual, kontras, warna, ketajaman, dan kecerahannya.


Ternyata setelah melihat medsos khususnya grup-grup bola, ternyata banyak yang merasakan hal yang sama dengan yang saya alami, untuk informasi televisi yang kami pakai tv flat Sharp 42 inch.


Emtek dan SCM selaku, pengambil gambar dilapangan dan selaku broadcast atau pemegang hak siar World Cup U17, perlu membenahi ini, ini bentuk masukan sekaligus kritikan, karena tak semua penonton bola bisa ke stadion, apalagi kami-kami yang diluar daerah diluar Jawa, nonton tv pun masih berbayar, lewat tv kabel, lewat antena parabola, karena antena UHF tidak menjangkau daerah kami.


Acchi

03:16 PM