Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Tuesday 7 November 2023

Mengenang Kanda Dadang Riyada


Semalam dapat info di WA Grup, seorang kakanda kami di Gombara angkatan 91-97 berpulang ke rahmatullah, Muhammad Riyada lebih dikenal dengan nama kanda Dadang.  


Beliau senior yang humble, periang, tawanya renyah, saat jadi ketua kelompok dan pengurus, cara mendidik dan membinanya, masih membekas dan masih terkenang, yang paling terkenang disaat kami lalai menghafal mufradat atau vocabulary jari-jari kami bisa kena datte-datte manjanya dari jarinya. Saat mondok beliu sempat didaulat menjadi pengurus IRM/IPM bagian keamanan atau kismul amni, tanda tangannya sangat bernilai dibuku penghubung bila santri hendak keluar pondok atau liburan. Dan satu lagi dia termasuk salah satu senior yang memperkenalkan kami junior-juniornya soal PSM Makassar.


Ia setelah tamat, bersama 5 atau 6 orang lettingnya, berangkat ke Arab Mekkah, beberapa tahun disana, Ia kembali ke Makassar melanjutkan kuliahnya jurusan Hukum di UMI, saya sekali duakali bertemu beliau di HMI Bontolempangan, beliau juga pemateri yang ulung dalam berorganisasi.


Terakhir kali kami bertemu di Warkop Cenderawasih, berempat satu meja, dua tahun lalu, bercerita panjang lebar, sampai pukul setengah satu malam, sampai-sampai saya mendapati nasehat yang berharganya, dia bilang "Orang bisa terbentuk karena terkadang sudah beberapa kali terbentur".


Selamat jalan kanda, semoga amal baik dan ibadahmu diterima Allah SWT, Allahummagfirlahu warhamhu waafihi wa'fuanhu, Aamiin. 🤲 😥


Acchi

11:16 AM


#Gombara

#IkapemDago