Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Tuesday 16 January 2024

Menjelang Debat Kedua Cawapres

Foto Google

Menjelang debat kedua Cawapres 21 Januari 2024 nanti, akan ada kejutan-kejutan lagi, di debat pertama Gibran mampu menggebrak ditengah banyaknya publik yang meragukan kapasitasnya, apalagi Gibran jarang mau berdebat terbuka bila di undang lembaga, mahasiswa, dan organisasi keagamaan. 

Dan yang paling viral di media setelah debat, adalah pertanyaan singkatan SGIE dan Carbon Storage, yang dianggap lebih condong ke pertanyaan cerdas cermat dibanding substasinya itu sendiri.

Namun ada juga isu yang beredar, Gibran memakai alat bantu, dilihat dari banyaknya alat elektronik yang menempel di tubuhnya dari telinga sampai belakang punggung.

Debat nanti dengan tema, energi, sumber daya alam, sumber daya manusia, pajak karbon, lingkungan hidup dan agraria, serta masyarakat adat.

Tema nanti akan menjadi  memanaskan panggung debat, karena kemungkinan besar akan dibahas Food estate dan Wadas, food estate yang digarap Prabowo Paslon 02 yang tanaman singkong berubah jadi jagung dalam polybek, sementara hutan sudah terlanjur gundul yang kayu-kayunya entah kemana rimbanya, sementara wadas bisa menyasar Ganjar Paslon 03, saat menjabat Gubernur Jawa Tengah, yang bermasalah demi warga demi mulusnya pertambangan di Wadas.

Sampai saat ini, belum ada informasi perubahan format debat, yang ditekankan adalah tidak boleh lagi ada  pertanyaan singkatan-singkatan dan moderator boleh meminta memperjelas bila ada pertanyaan yang kurang jelas, sementara lokasi masih tetap di tempat yang sama, microfon juga hanya ada yang menempel dipodium dan satu mic cadangan yang bisa dipegang.

Berdasarkan informasi dari Tim Sukses masing-masing Paslon, bahwa Cawapresnya sudah sangat siap menghadapi debat.

Acchi

08:16 PM