Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Saturday 6 January 2024

Menjelang Debat Kedua Capres


Foto Google

Menjelang Debat kedua Capres besok hari, dengan tema pertahanan keamanan, Globalisasi Luar Negeri, dan Geopolitik, sepertinya akan ada lagi kejutan-kejutan, dalam debat esok.


Kemungkinan besar  besok, KPU akan menyediakan podium, dan hanya memakai satu microfon yang menempel langsung dipodium, tidak seperti debat pertama yang tanpa podium, dan tiga mic saat debat pertama Cawapres.


Pemakaian podium, sangat cocok buat Paslon nomor 2 Prabowo, karena bisa menopang bobot tubuhnya yang sudah renta, dan bisa dipakai untuk berekspresi juga, apalagi Prabowo ini sempat viral dengan ekspresinya saat debat pertama yang joget-joget, bermuka manyun dan menjulurkan lidah kearah Anies sebagai lawan debatnya.


Selebihnya mungkin cuma tempat atau venue yang berubah dan pindah lokasi, hal lainnya tetap sama seperti doa tetap hening cipta, karena dalam doa mengandung kata Aamiin, yang sama dengan jargon Paslon 1 Anies Muhaimin #AM1N.


Begitupula moderator dan panelis akan tetap sama, menjadi pengatur waktu atau time keeper, dan panelis hanya menjadi tukang cabut bola.


Dan kemungkinan juga Gibran akan tetap menjadi pemandu sorak buat pendukungnya, karena KPU hanya mampu menegurnya dan tanpa sanksi.


Tema besok menarik karena Prabowo salah satu Paslon menjadi Mentri Pertahanan, yang punya keunggulan persoalan data dan pengalaman. Namun kedua Paslon lain Anies dan Ganjar tetap tidak boleh dianggap remeh, mereka akan unjuk gigi soal visi misi dan gagasan tentang tema debat ini.


Debat tetap menarik untuk dinanti, sebagai referensi untuk menentukan pilihan. Persoalan BLT, Bansos, Beras, Minyak goreng, tetap menjadi kewajiban Negara terhadap Rakyat, yang jadi masalah ketika digunakan salah salah satu Paslon sebagai bahan kampanye, yang kebetulan sangat dekat dengan kekuasaan.


Acchi

01:26 PM