Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Monday 22 January 2024

Samsul Nir Adab

Capture Medsos

Si Samsul itu bukan anak muda yang seperti kalian kira, tapi anak Presiden, dia punya previlage karena kekuasaan bapaknya, karena jabatan pamannya.

Persoalan jalan mulus yang didapat selama ini, karena banyaknya tatanan yang diobrak abrik, standar moral yang harus dikorbankan, bahkan aturan hukum pun bisa dipreteli demi ambisi kekuasaan.


Masih ingatkah lewat jalur Pilkada, melawan pasangan boneka, masih ingatkah bisnis Es_nya disuntik oleh Negara sampai 71 Milyar.


Semalam setengah Rakyat Indonesia dipertontonkan oleh keangkuhan dan kesombongan, perdebatan memang boleh saling menjatuhkan mental lawan, tapi dengan substansi dan inti tema debat, bukan dengan gimmik dan gestur mencomooh.


Banyak orang tersadar, memang untuk jadi satu pemimpin, diperlukan kematangan berpikir, pengalaman dan pemahaman persoalan etika dan adab.


Dan batasan umurlah, yang menjadi salah satu kriteria umum, tentang batas kedewasaan dalam berperilaku dan bertindak.


Menjaga kewarasan dalam berperilaku dan menyaksikan serta mengalami sendiri kondisi problematika sosial, politik, ekonomi, saat ini, memang adalah syarat penting untuk menentukan pilihan, kearah mana Bangsa dan Negara ini akan menuju.


Salam #Perubahan #1 ☝️


Acchi

11:26 AM