Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Monday 18 May 2020

Aplikasi Qur'an Yang Keren Menurutku...

Ba'da Shalat Jumat kemarin menyempatkan duduk sejenak membaca Qur'an lewat handphone saya, seorang jamaah yang hendak pulang melintas didepanku bertanya pakai aplikasi apa? Saya bilang "Muslim Pro" kemudian dia berkata lanjutkan, lalu pamit, dan melanjutkan langkahnya keluar dari Masjid…

Sudah berapa tahun aplikasi Muslim Pro saya pakai bahkan disaat ganti handphone saya kembali instal sama seperti aplikasi lain yang mesti wajib ada dismartphone saya.

Aplikasi ini cukup lengkap makanya saya senang dan nyaman aja memakainya, harus dipahami bagi kalian yang baca tulisan ini bahwa saya bukan endorse yah, cuma sekedar berbagi.

Aplikasi ini mempunyai banyak fitur mulai alarm pengingat waktu shalat, penunjuk arah kiblat, kalender, doa-doa, dan yang utama adalah Alquran itu sendiri.

Fitur Alqurannya juga menarik karena dilengkapi dengan kaedah tajwid yang dibedakan dari tulisan warnanya, teks arabnya juga bermacam-macam bisa dirubah sesuai selera, kemudian ada juga ayat harian yang bisa disetting waktunya kapan kita mau membacanya sehingga bila waktunya diingatkan oleh notifikasi, dan bila diluar Ramadhan yang belum terbiasa dengan one day one juz sangat cocok menggunakan ayat harian tersebut meskipun satu dua ayat atau sesuai kesanggupan, untuk menandai ayat juga ada, sampai fitur sharenya juga tidak ketinggalan, dan bila ragu dengan bacaan kita maka fitur audionya bisa membantu, pokoknya mantaplah ini aplikasi.

Hanya satu yang saya tidak suka, terjemahan surah Almaidah ayat lima satunya "Auliyaa" diterjemahkan dengan kata teman setia padahal diterjemahan lain adalah Pemimpin, ini pengaruh saat kasus penistaan Alquran yang heboh dua atau tiga tahun silam, semoga developernya atau pemilik aplikasi kembali merubah keterjemahan aslinya.

Acchi
06:46 PM