Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Saturday 2 May 2020

Selamat Hari Buruh & Pendidikan 2020


Buruh terpukul berkali lipat ditengah wabah covid19 ini, PHK tidak saja menghantui tapi sudah menimpa, bahkan sudah banyak dicoret dari list sebagai karyawan pabrik, tekanan hidup makin berat, ditengah terbatasnya gerak, cicilan kredit dan biaya hidup menjadi beban.

Sementara yang tersisa masih bekerja mungkin karena perusahaan yang dia tempati masih bisa fight masih survive, meskipun ada juga yang sudah tegopoh-gopoh disisa nafas terakhir.

Belum lagi dihantui oleh RUU Omnibuslaw yang masih terus digodok oleh yang terhormat anggota dewan yang seperti tanpa belas kasihan terus menindas ditengah keterpurukan.

Yang membuat miris juga adalah karena serbuan buruh-buruh impor masih terus berdatangan, rakyat sendiri diterlantarkan sementara rakyat negeri sebelah mendapatkan perlakuan dengan sambutan karpet merah, bila ini terus berlanjut akan memicu kecemburuan sosial dan efeknya bisa fatal.

                                 *******

Hari ini hari pendidikan harinya orang pencari ilmu harinya para pemikir, sektor ini juga tidak lepas dari dampak corona ini, murid angkatan 2020 yang lulus adalah angkatan pertama tanpa ujian nasional mencatat sejarahnya sendiri.

Sementara yang masih belajar dan masih stay belajar online nampak mulai jenuh, mereka mulai muak dengan situasi ini, mereka bosan dengan tugas-tugas online, mereka rindu kawannya belajar dan bercanda bersama, bahkan saya sampai ketawa melihat postingan pelajar di IG yang rindu lompat pagar karena ingin bolos, ada juga yang lebih lucu karena ternyata study at home guru dirumah lebih killer dari guru disekolah.

Para orang tua juga dibuat pusing tanpa keliling lagi karena penghasilan menipis bahkan sudah ada yang mines, masih harus dibebani kuota internet demi pendidikan anak, sementara kuota dari provider telekomonikasi bukannya berpikir membantu malah memanfaatkan momentum ini mengumpulkan pundi-pundi sama persis dengan perusahaan bensin itu, harusnya  perusahaan penyedia layanan internet ini memangkas biaya pulsa datanya biar belajar dan bekerja dari rumah sedikit lebih ringan.

#SelamatHariBuruh
#SelamatHariPendidikan

Acchi
07:06 AM