Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Wednesday 18 November 2020

Anies DiMintai Keterangan



Semenjak berakhir permintaan keterangan Gubernur Jakarta Anies Baswedan selasa malam kemarin oleh Polda Metro Jaya terkait Protokol Kesehatan, beredar foto diplatform media  social saat shalat maghrib, mantan Mendikbud ini menjadi Imam shalat dengan bacaan surah Al-Insyirah dirakaat pertama dan Ayat terakhir surah Al-Baqarah di rakaat kedua, banyak nitizen yang terharu dan mendoakan beliau, apalagi kedua potongan surah ayat tersebut mengandung pesan tersirat sekaligus doa didalamnya.


Beberapa tokoh menyayangkan pemeriksaan tersebut karena secara prosedur ada yang beranggapan menyalahi aturan, termasuk yang saya simak di acara ILC semalam oleh pakar hukum tata negara, yang menurutnya bila berdasarkan undang-undang kekarantinaan sangat tidak layak, dan secara etis harusnya Mendagri yang melakukan pemanggilan dan teguran bila ada yang keliru.


Namun sudah menjadi rahasia umum bahwa mantan Rektor Universitas Paramadina itu selalu ada upaya untuk digembosi diburukkan citranya, bahkan bila perlu dicarikan celanya. masih teringat seperti kasus di stadion GBK saat dihalangi ke panggung saat Persija dapat tropy.


Sementara bila mengacu pada hal-hal serupa soal penerapan protokol kesehatan tentunya banyak contoh lain juga yang perlu ditindak, bukan saja karena kedatangan dan acara nikahan serta maulid Nabi yang dilakukan Imam Besar FP1 H4B113 121Z!EQ.


Kluster-kluster baru virus covid dari kerumuman massa yang zona merah/orange bukan hanya Jakarta saja, karena menurut pakar yang saya dengar bahwa Kluster baru yang terpapar corona bisa datang saat libur panjang kemarin, demo UU Cilaka Omnibuslaw, sampai pengerahan massa dengan jumlah ribuan ke KPU dan Kampanye Pilkada.


Terlalu banyak pejabat yang akan dipecat dibebas tugaskan kalau penguasa bertindak secara adil, tapi sayang persoalan keadilan ini pilih kasih, terkadang penerapan seperti belah bambu yang satu diinjak yang satunya diangkat/didiamkan padahal case sama.


Diakhir tulisan ini saya mengutip ucapan Karni Ilyas semalam diakhir acara ILC yang diambil dari Terjemahan Alquran surah Al-Maidah ayat delapan,


يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ كُونُوا۟ قَوَّٰمِينَ لِلَّهِ شُهَدَآءَ بِٱلْقِسْطِ ۖ وَلَا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَـَٔانُ قَوْمٍ عَلَىٰٓ أَلَّا تَعْدِلُوا۟ ۚ ٱعْدِلُوا۟ هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَىٰ ۖ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ خَبِيرٌۢ بِمَا تَعْمَلُونَ


Artinya sengaja saya tidak tulis biar yang membaca tulisan ini bisa browsing atau membuka Alqur'an digital maupun mushabnya sendiri. Hehehe


Acchi

09:56 PM