Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Wednesday 18 November 2020

108 Tahun Muhammadiyah



108 Tahun (miladiyah), Muhammadiyah telah mewarnai nusantara ini, bahkan telah merambah keluar nusantara ini, organisasi kemasyarakatan yang terus membangun dan berbakti pada sendi-sendi kehidupan sosial yang dilandasi syariat agama berdasarkan kajian mendalam dari pedoman Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.


Ormas yang tetap teguh pada pendirian yang tidak terlibat dalam politik praktis, namun memberikan kebebasan kadernya  bila hendak berpolitik tanpa membawa nama persyarikatan.


Atas dasar kemandirian dengan aset melimpah diberbagai bidang, Muhammadiyah mampu mempertahankan eksistensinya, tanpa perlu menuntut belas kasih pada kekuasaan soal materi.


Muhammadiyah juga berfungsi sebagai control social terhadap bangsa dan negara ini termasuk isu global sekalipun, makanya jangan heran kalau ormas ini bersuara dan menyatakan sikap bahkan mengkritisi kebijakan-kebijakan yang cenderung merugikan kehidupan sosial, sudah terlalu banyak contohnya termasuk yang terakhir sikap Muhammadiyah terhadap UU Cilaka Omnibuslaw.


Di usia yang sudah sangat matang ini, persyarikatan masih harus terus berbenah sesuai tuntutan zaman secara sosial, tidak saja terus membangun secara fisik, tapi terus memperkokoh caracter building, pedoman khittah sampai terus mencerdaskan masyarakat dari perilaku TBC (Tahayyul,Bid'ah,Ckhurafat).


Ormas yang usianya lebih tua dari republik ini, semoga mampu menjaga keistiqomaan, mampu terus menjaga arah kiblat seperti yang dicontohkan founding fathernya ormas ini, terus berkarya, terus berbenah, serta terus mencerdaskan dan mencerahkan.


ن ۚ وَالْقَلَمِ وَمَا يَسْطُرُونَ


Assalamu Alaikum…


Acchi

10:26 AM