Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Sunday 19 July 2020

Waspada Penipu Di Tengah Bencana Masamba

Bagi yang berotak akal bulus selalu punya cara untuk memanfaatkan situasi walaupun dalam suasana yang sangat memprihatinkan karena terkena musibah seperti musibah banjir bandang Luwu Utara (Masamba, Radda, dan Sekitarnya) yang terdampak.

Beredar info bahwa ada penipu yang memanfaatkan sebaran pamlet dan info soal donasi untuk korban bencana yang mengganti nomor rekening lembaga atau NGO, relawan, yang tertera dipamlet tersebut dengan nomor rekening pribadi penipu itu. Demikian juga ada penipu yang memanfaatkan nama artis Masamba (EVI) karena EVI dan timnya memang saat ini membuka posko dan donasi, bahkan dengan tulus sampai menjual mobil Alphardnya untuk membantu berkontribusi dan meringankan buat warga Masamba, tapi lagi-lagi ada penipu yang tega memanfaatkan situasi tersebut.

Sekedar masukan buat Lembaga, Relawan, dll yang membuka rekening donasi agar kiranya mencantumkan nomor Handphone, Whatsapp, Website, Barcode, atau sejenisnya sebagai tombol atau kontak konfirmasi, agar sumbangan para dermawan benar-benar sampai pada rekening yang sebenanrnya bukan berbelok ke rekening penipu biadab itu.

#BanjirMasamba
#PrayForMasamba
#JumatMubarakah

Acchi
03:56 AM