Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Sunday 19 July 2020

Jenis Lumpur Apa Itu Di Masamba

Jenis lumpur apa itu di Masamba?
Ini adalah pertanyaan yang ada dikepalaku Semalam air banjirnya dari luapan sungai masamba membawa sedimen lumpur itu kemudian paginya dengan cepat sudah mengeras membenamkan banyak material termasuk menurut info masih ada  jiwa-jiwa yang kemungkinan hanyut dan terkubur lumpur yang belum ditemukan.

Ketinggian dan ketebalannya bahkan ada mencapai dua meter dalam video yang beredar  lumpur mengeras itu tidak saja membenamkan mobil dan rumah, Bank BRI berdasarkan video itu setengah bangunan lantai dasarnya sudah tidak kelihatan, dan orang-orang kelihatan sedang berjalan bahkan sudah ada motor yang berjalan diatas lumpur mengeras itu.

Lalu saya membandingkan kejadian banjir bulan lalu disini (Bantaeng) yang juga termasuk parah yang juga membawa sedimen lumpur, tapi lumpurnya nanti dua atau tiga hari baru mengeras.

Kejadian banjir disana banyak memakan korban karena kejadian saat jam-jam istirahat, bahkan sudah ada yang tidur dan beristirahat.

Semoga masyarakat disana bisa tabah menghadapi musibah yang dialaminya, dan kita-kita yang menyaksikan dari jauh melalui medsos dan media mainstrem bisa bersimpati dan berderma meskipun itu hanya sebuah doa.

#BanjirMasamba

Acchi
03:56