Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Wednesday 11 September 2019

Operasi Patuh Melahirkan Kreatifitas Pengendara

Dua pekan terakhir ini polisi yang berompi hijau stabilo menjadi momok dijalan disebabkan adanya operasi serentak diseluruh jagad +62 ini, namanya operasi patuh dengan tujuan untuk menciptkan suasana tertib berlalu lintas keamanan dan kenyamanan dijalan.

Dimedia sosial banyak berseliwerang hal-hal unik dampak dari operasi patuh ini mulai dari orang-orang yang punya berbagai cara untuk mengelabui Pak Polisi yang melakukan razia, ada yang joget-joget ada yang pura-pura bisu, berpakaian aneh dll.

Saya sendiri beberapa kali mendapatkan dijalan Pak Polisi sedang melakukan razia, saya sih dengan percaya diri saja melintas karena kelengkapan surat surat dan motor yang standar yang tidak ada masalah, terkadang diberhentikan oleh Pak Polisi tapi kebanyakan tidak diberhentikan karena mungkin  Pak Polisi sedang memeriksa secara random atau bisa jadi Pak Polisi sudah tahu yang mana pengendara yang lengkap dan mana yang tidak lengkap dengan melihat dari jauh.

Plus mines dari Operasi patuh ini bagi pengendara selalu bersikap awas dan waspada dan selalu memperhatikan surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya tapi bagi yang tidak lengkap SIM tidak ada STNK Mati Motor tidak standar mereka tidak akan berani melintas bahkan balik arah mencari jalan-jalan tikus.

Dan dampak dari Operasi patuh ini dimedia sosial muncul grup-grup dadakan semisal grup razia/sweaping daerah bla-bla dan follower banyak sehingga pengendara bisa memantau area-area mana yang sedang berlangsung operasi patuh ini.

Mungkin sudah saatnya negara ini memikirkan gagasan yang ditawarkan oleh PKS untuk membebaskan pajak bagi kendaraan tertentu misalnya motor dan SIM seumur hidup agar mengurangi beban polisi dalam melakukan Operasi-operasi.

Acchi
01:46 PM