Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Tuesday 24 September 2019

Mahasiswa Beraksi

Mahasiswa mulai bangun dari tidur panjangnya, mahasiswa mulai gerah dengan ketidakadilan yang terus dipertontonkan oleh penguasa negeri, mahasiswa muak ketika dilabeli generasi mobile legend dan generasi kaleng-kaleng

Mahasiswa mulai tumpah dijalan diseantero negeri ini dengan satu tujuan menolak rancangan undang undang yang sangat ngawur dan kontroversial bahkan menolak undang-undang KPK yang sangat terkesan dipaksakan disahkan, pelemahan lembaga KPK terang benderang bahkan sangat melukai nalar, partai pendukung dan lembaga presiden seakan memperlihatkan dirinya sebagai Pro terhadap Korupsi.

Pergerakan mahasiswa ini jangan dianggap enteng sebab bisa menggelinding terus ibarat bola salju, mahasiswa punya history dari pergerakan-pergerakan sebelumnya lihatlah kasus 98 berawal dari turunkan harga, berantas korupsi kolusi dan nepotisme hingga akhirnya turunkan Soeharto.

Rancangan undang-undang yang ngawur-ngawur itu di RUUKUHP,Minerba,dll sampai UUKPK yang dipaksakan itu ditambah ancaman diisentegarasi di Papua, tragedi asap kalimantan dan sumatera bisa jadi pintu masuk Reformasi jilid 2 atau Revolusi.

Aksi mahasiswa mulai diliput oleh media yang sebelum-sebelumnya media takut menyiarkan aksi-aksi mereka karena mungkin ada tekanan dari pemerintah.

Perjuangan memang layak diperjuangkan apalagi rasa gerah dan muak dengan kondisi yang terus menerus menyusahkan rakyat, sebab demokrasi itu mengakomodir demonstrasi, suara-suara perjuangan harus disuarakan diparlemen jalanan kalau penguasa-penguasa congkak itu gigih mempertahakan demi ambisinya, padahal kebijakan mereka jelas-jelas mecedarai nalar segenap rakyat pada umumnya.

Legislatif dan lembaga kepresidenan terutama Presiden Jokowi harus dan mau tidak mau mendengar aspirasi Rakyat dan Mahasiswa bukan malah menghadapi dengan pentungan apalagi senjata, sebab sekali lagi Mahasiswa punya historynya sendiri dari pergerakan sebelumnya yang sampai berjuang pada titik darah penghabisan.

Penguasa harus sadar bahwa Mahasiswa yang sedang kuliah dijalan ini adalah mahasiswa yang murni yang berjuang menolak produk-produk hukum yang dianggap nyeleneh dan kontoversial ini, mahasiswa yang tidak bisa dibeli, mahasiswa yang mempunyai almamater dengan logo kampus di jas almamaternya.

Aksi mahasiswa hari ini adalah akumulasi dari kekecawaan dari problematika bangsa ini dan kekecewaan terhadap penguasa yang terus mempertontongkan ketidakberpihakannya pada Rakyat, memperlihatkan ketidakadilan secara telanjang, mencederai nilai-nilai Demokrasi itu sendiri.

#SalamMahasiswa
#KuliahDiJalan
#MahasiswaAgenPerubahan

Acchi
04:26 PM