Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Sunday 3 March 2013

JK Bicara Toleransi..

Jusuf Kalla
Ini merupakan sesuatu bentuk yang bisa jadi bahan renungan bersama antar sesama anak negeri meskipun beda agama maka menurutku  layaknya diberitakan biar jadi pelajaran yang berharga soal suka dan tidak suka dengan ucapan yang dilontarkan JK pastilah selalu ada.

Jusuf Kalla (JK) menurut artikel-artikel yang saya sempat baca dan akhirnya saya browsing khususnya yang ada sangkut pautnya berita itu akhirnya menemukan beberapa yang mirip-mirip redaksinya, disitu dikatakan Bahwa pada saat rapat di Dewan Masjid Indonesia (DMI), JK sempat menyampaikan kepada peserta rapat bahwa saat didaulat menjadi pembicara saat Konfrensi Gereja yang diadakan di Makassar dihadapan para Pendeta sekitar 700 orang dalam sesi tanya jawabnya ada yang bertanya soal kasus status Gereja Yasmin Bogor..?

JK pun menjawabnya begini : Anda ini sudah punya 56.000 gereja seluruh Indonesia tidak ada masalah, seharusnya berterima kasih. Pertumbuhan jumlah gereja lebih besar daripada masjid. Kenapa urusan satu gereja ini Anda sampai bicara ke seluruh dunia?”

“Toleransi itu kedua belah pihak. Anda juga harus toleran. Apa salahnya pembangunan dipindah lokasi sedikit saja? Tuhan tidak masalah kamu mau doa dimana. Izin membangun gereja bukan urusan Tuhan, tapi urusan walikota.”dikutip dari Madani

Kemudian ada pertanyaan lanjutan yang ditanyakan penanya tentang “kenapa mesti ada Masjid/Mushollah dikantor-kantor..?”

JK pun kembali mejawabnya dengan gaya yang khasnya bahwa : “Justru ini dalam rangka menghormati Anda. Jumat kan tidak libur, Anda libur hari minggu untuk kebaktian. Anda bisa kebaktian dengan 5 kali shift, ibadah Jumat cuma sekali. Kalau Anda tidak suka ada masjid di kantor, apa Anda mau hari liburnya ditukar, Jumat libur, Minggu kerja. Pahami ini sebagai penghormatan umat Islam terhadap umat Kristen. “ dikutip dari Madani

Menurut saya pernyataan atas pertanyaan dan jawaban yang diatas adalah salah satu bentuk toleransi yang di ungkapkan oleh JK adalah sesuatu yang bisa menjadikan keutuhan bernegara itu sendiri, perbedaan-perbedaan yang harusnya bisa diselesaikan secara bersama-sama kenapa mesti harus dibesar-besarkan bahkan sampai dipertengkarkan, dan bicara soal toleransi Ummat Islam di indonesia sudah banyak mengalah demi NKRI.

Acchi.. 00 : 39 AM