Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Sunday 14 April 2024

Iran Serang Israel

Capture Video Media Sosial

Semenjak pagi tadi ada diberita dan dimedia sosial bahwa dinihari waktu timur tengah, Iran mewujudkan janjinya untuk menyerang Israel, ratusan rudal lepas landas menuju Tel Aviv dan Tel Aviv panik, menyala dan membara, serta belum ada info soal korban, dan begitu pula kota sekitar yang lain seperti Askhelon di wilayah tanah caplokan Israel.

Video viral diatas langit Yerusalem, kawasan Masjidil Aqsa, tepatnya diatas Kubah emas Shakrah dan Kubah AlAqsha melintas roket-roket, balistik dan drone Iran yang jumlahnya ratusan.


Serangan Iran ke Israel adalah misi balas dendam setelah konsulatnya di Syiria dibom Israel, yang menewaskan anggota konsulat dan Jenderal Iran terkemuka yang ada di Konsulat itu.


Iran bersama proxy perjuangan mereka terutama dari Syiria, Lebanon, dan Yaman juga turut bersuara keras dan ikut andil membantu dengan cara mereka sendiri, atas perjuangan Rakyat Palestina khususnya Gaza yang enam bulan terakhir ini dihancur leburkan oleh Israel, bahkan tercatat sudah 33.000 rakyat Gaza terbunuh dan puluhan ribu yang luka dan cedera.


Kenapa yang berani melawan faksi Amerika dan Israel dari kalangan Syiah? Salah satunya karena faktor kesamaan Mazhab ahlul bait, kesamaan politik luar negeri mereka, dan para sekutu utama seperti Rusia dan China yang juga punya cara pandang yang sama.


Sementara Negara Arab yang lain seperti Arab saudi, Mesir lebih condong ke Israel dan Amerika, bahkan Yordania membuka jalur udara mereka untuk di akses Israel untuk pertahanan intercept dan serangan balik Israel ke Iran.


Perlu diketahui Iran bisa berani karena mereka punya persenjataan yang mumpuni, punya nuklir, makanya Amerika dan PBB pun langsung panik juga bahkan melakukan pertemuan dan rapat atas hal ini. Iran dan Israel beserta sekutu masing-masing akan saling mengukur kekuatan.


Kalau ini terus berlanjut dan eskalasi meningkat, apalagi tidak bisa diredam bisa jadi ini pemicu perang dunia jilid tiga. Namun hal ini masih perlu dinantikan atas perkembangannya, mengingat Yahudi dan Syi'ah ini pandai memainkan drama-drama, Lalu Indonesia bagaimana menyikapinya?. Brimob dan TNI Sudah pemanasan antar mereka di Sorong. 😂😅😆🤣


Acchi

09:26 PM