Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Thursday 7 March 2024

Viral KJMU Terpangkas

Foto Google

Beberapa hari ini viral di Tiktok bahkan sempat tranding topic di X/Twitter, tentang KJP (Kartu Jakarta Pintar) dan KJMU (Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul).

Kartu ini adalah program Anies Baswedan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, yang diberikan kepada Mahasiswa Jakarta untuk kebutuhan kuliah, buku, bahkan sampai living cost. Perorangnya mendapatkan sembilan juta rupiah per semester dan dibayarkan tiap bulan, jadi perbulannya, mahasiswa bisa mendapat sejutaan lebih.


Dan program ini direvisi oleh Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi, program ini dipangkas sebahagian besar dicabut, sampai ribuan mahasiswa yang ada di Jakarta yang sebagai penerima manfaat ini, terancam putus kuliah.


Para mahasiswa ini sedang gundah gulana, marah, dan protes atas kebijakan sepihak dari Heru Budi ini. Bahkan ada yang viral sampai mengadu ke Anies Baswedan, dan anehnya yang mengadu ini punya rekam jejak yang sempat menghina Anies Baswedan.


Mahasiswa itu yang sebagian besar itu seakan baru tersadar dan menyesal, bahwa betapa pentingnya suatu kebijakan dari pemerintah yang berpihak kepada rakyat, namun apa pula mau dikata penyesalan selalu datang dari belakang, Anies Baswedan sudah tak punya otoritas lagi atas program itu.


Justru Heru Budi lebih banyak mendowngrade kebijakan dan karya Anies Baswedan, demi ambisi menghilangkan rekam jejak yang cemerlang itu. Termasuk menutup sumur resapan akhirnya berdampak  banjir parah, membongkar trotoar dan jalur sepeda akhirnya berdampak parah pada kemacetan, ikut andil mengganti rumput JIS, yang ternyata tidak lebih bagus dari yang mereka ganti, belum lagi transportasi Jaklingko, rumah susun untuk warga, dan masih banyak lagi yang Heru Budi yang dia rubah, padahal dia hanya penjabat yang bukan pilihan langsung dari Rakyat Jakarta.


Perlu diingat ini baru awal dari pemangkasan-pemangkasan anggaran program, kalian jangan terlalu eforia joget-joget ok gas ok gas, karena untuk anggaran makan siang gratis pun akan diambil dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). 😆😂🤣😅


Acchi

01:06 AM