Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Tuesday 17 September 2013

Cara Selamatkan CD Tergores..

Ada Tips menarik dari portal berita di media Online yang mungkin akan bermanfaat untuk dibagi kepada khalayak.

Apabila anda penggemar musik atau film yang masih punya kepingan CD atau DVD yang masih tersimpan dirumah atau di Dashboard Mobil yang tidak terpakai karena tersendat-sendat akibat tergores alangkah baiknya mungkin mencoba Tips berikut :

  1. Memakai Pasta Gigi atau Odol
  2. Pisang dan Kulit Pisangnya
  3. Minyak Kayu Putih
  4. Permen Karet yang baru anda Kunyah
  5. Pemoles Besi

Dari ke 5 benda yang bisa dipakai untuk membersihkan goresan di CD atau DVD semuanya di oleskan diatas piringan CD dan DVD tersebut, untuk Pasta Gigi caranya beri secukupnya pasta gigi dikapas kemudian oles secara merata dengan cara satu arah jangan di gosok dengan arah yang tidak beraturan, begitupula Minyak Kayu Putih atau Minyak Gosok lainnya serta Pemoles Besi caranya sama dengan cara kerja Pasta Gigi diatas.

Untuk Pisang dioleskan langsung dipiringan CD atau DVD yang tergores kemudian Kulit pisangnya digosok dengan secara merata juga dengan satu arah, begitupula dengan permen karet dilakukan dengan cara serupa.

Penting untuk diingat cara mengosok dengan tentu dielus dengan perasaan dan satu arah, setelah itu bilas dengan air yang mengalir kemudian keringkan.

Selamat Mencoba bila belum juga berhasil berarti tingkat kerusakan sudah sangat parah dan bila anda masih menyanyangi benda itu cukup jadikan pajangan atau barang koleksi siapa tahu beberapa tahun kedepan jadi barang antik yang tak ternilai.. Hehehehe

Acchi 10 : 36 AM