Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Monday 30 September 2013

Maroko Menang karena Ganti Celana…

Pukul sembilan waktu makassar tadi malam pertandingan final sepakbola di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang berlangsung di stadion Jakabaring Palembang yang mempertemukan antara Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Maroko U-20.

Pertandingan semalam di menangkan Maroko dengan menumbangkan tuan rumah Indonesia dengan skor tipis 2 - 1 untuk Maroko dan Timnas Maroko atas prestasinya diganjar mendali emas dalam ajang ISG 2013 ini sementara Indonesia harus puas mendapatkan medali perak sementara di tempat ke 3 Turki mendapatkan medali perunggu.

Timnas U - 23 Indonesia gagal mengikuti jejak adik-adiknya Timnas U - 19 yang baru menjuarai Turnamen sepakbola AFF 2013.

Bila menyaksikan pertandingan semalam Timnas U-23 memang kalah kelas, pemain dipaksa untuk bertahan membendung serangan yang terus datang bertubi-tubi dari Timnas Maroko, skema permainan dan penguasaan bola Timnas kalah jauh, meskipun dimenit-menit awal Timnas Indonesia sempat mendapatkan pinalty mungkin juga karena faktor lucky/keberuntugan semata, postur tubuh juga mungkin salah satu faktor penentu kemenangan Maroko karena duel-duel bola atas lebih unggul, begitupula fisik dan mental yang sama baiknya, sementara Timnas Indonesia kelelahan dan tenaga terkuras menahan gempuran sehingga efektifitas dalam penguasaan bola sangat minim umpan-umpan sering tidak tepat dikaki kawan, serangan balik dengan mengandalkan kecepatan juga hanya mendapatkan satu peluang dari Andik Vermansyah yang sempat membentur tiang gawang serta satu tendangan bebas yang lagi-lagi hanya membentur tiang gawang.

Namun ini mungkin  juga salah satu faktor kemenangan Timnas Maroko yaitu ketika dibabak kedua mereka memakai kostum putih hijau padahal sebelumnya dibabak pertama Timnas Maroko memakai kostum putih-putih.

Entah apa maksud dari pergantian kostum itu namun kalau dikait kaitkan memang ada juga faktor keberuntungan disana karena disaat babak pertama mereka kalah dan dibabak kedua saat telah ganti celana mereka sudah berbalik unggul.. Hehehehe



Acchi 01 : 16 PM