Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Saturday 3 August 2013

Sudahkah Anda Mengeluarkan Zakat.?

Semalam di Masjid saat ceramah Tarwih Ustadz menyinggung masalah Zakat dalam ceramahnya, dan menghimbau kepada jamaah untuk mengeluarkan zakatnya terutama zakat fitrahnya yang hanya dikeluarkan saat bulan Ramadan saja hingga naiknya Khatib dalam Khotbah Ied.

Ustadz juga sempat memaparkan bahwa potensi zakat di negeri ini sangatlah besar mengingat Rakyat Indonesia Mayoritas Muslim dan bisa dijadikan salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan di Negeri ini.

Dan pagi ini saya mencari tahu di dunia Maya ternyata Potensi Zakat berdasarkan peneliatian Badan Amil Zakat Nasional bisa mencapai 217 Triliun sungguh fantastis karena seperempat dari APBN negeri ini namun realitas dilapangan ternyata tidaklah demikian, pada tahun 2012 kemarin saja berdasarkan data zakat yang terhimpun hanya mencapai 2,3 Trilun.

Melihat potensi diatas yang sangatlah besar, ada benarnya yang diakatakan Ustadz semalam dalam ceramahnya bahwa bisa dijadikan alat untuk mengentaskan kemiskinan yang menjadi masalah sosial di Negeri ini.

Dan tadi pagi juga di ujung jalan ada spanduk kira-kira bacaannya seperti ini : “kalau dibulan Ramadan ini jangan ditahan segera dikeluarkan Zakatnya”, Spanduk ini mungkin adalah salah satu bentuk sarana untuk mengajak masyarakat yang berkecukupan terutama kalangan menegah keatas di Negeri ini khususnya yang Muslim untuk menunaikan kewajibannnya dalam salah satu Rukun Islam ini.

Acchi 09 : 56 AM