Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Tuesday 20 August 2013

Ekspansi Iklan (Ayo Berwisata ke Bantaeng.!)


Kemarin Sore ketika saya berhenti di Trafict light karena lampu lagi merah sekitaran pasar Toddopuli Makassar dihadapanku saya melihat papan iklan yang cukup besar (gambar dibawah) dan sempat kuabadikan dengan kamera Handphoneku.

Ayo.! Berwisata Ke Bantaeng

Ini adalah papan Iklan yang tidak berada lagi di Bantaeng melainkan di Makassar, berupa terobosan dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk mengajak para pelancong/tourist untuk segera datang berkunjung kedaerah tersebut, dan ini merupakan sebuah ekspansi iklan.

Pemerintah Bantaeng saat ini memang sudah percaya diri akan perkembangan daerahnya yang begitu cepat melaju, perkembangan daerah bisa dikatakan pesat APBD meningkat, pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat diatas rata-rata, pengangguran dapat dikurangi, pelayanan dan fasilitas umum dikembangkan, Industri mulai menggeliat berhubung banyaknya Investor yang datang berinvestasi.

Semua ini tentulah dari hasil kerja semua pihak disana, Bupati sebagai pemimpin bersama masyarakat bahu membahu membangun daerahnya hingga tidak sampai  satu periode hasilnya sudah dapat kelihatan Infrastruktur jalan mulus, Adipura dua kali berturut-turut didapatkan karena ganjaran kebersihan dan tatakota yang baik, di daerah ketinggian sudah ada perkebunan Apel dan Strawberry bersanding dengan sayur mayur yang sudah lebih dulu ada, di pesisir Rumput Laut dan perikanan digenjot sehingga dibagun industri pengalengan ikan serta pelabuhan sebagai infrastruktur penunjangnya.

Dan yang pastinya jaminan Keamanan yang dapat membuat Ketentraman dan kedamaian, Masyarakat yang ramah sehingga bisa membuat para pelancong untuk bisa berlama-lama/betah, itulah sedikit tentang Bantaeng saat ini.

*****

Mungkin karena Pemerintah Kabupaten Bantaeng sudah percaya diri dan yakin dengan apa yang ada saat ini sehingga mereka berani untuk memasang Iklan untuk mengajak kedaerahnya seolah-olah mereka berkata datanglah kesini dan rasakan sensasinya daerah kami saat ini berikut pelayanan-pelayanan dan kenyamanan yang akan kami beri (Imajinasi penulis).

Wisata Agro diatas gunung, Wisata Laut dan Kuliner, Wisata Permandian Alam, Hingga belanja sayur-mayur yang masih segar, serta dapat mengagumi kota kecil ini dengan kebersihannya, dan lain-lain yang mereka patut tawarkan sebagai bahan jualan, dan soal penginapan juga sudah ada meskipun masih sebatas Hotel Melati dan Wisma.

*****

Sebagai penulis saya berharap disudut lain kota ini masih ada papan iklan serupa yang terpasang terutama di bahagian Barat Makassar sekitaran pantai losari yang padat pengunjung, begitu juga di kota-kota lain seperti Jakarta dan Bali yang banyak pelancong/tourist disana.

Namun ada sedikit kritik saya dengan gambar iklan diatas terutama foto Bupati yang terlalu besar sehingga mengambil banyak space, alangkah baiknya bila gambar-gambar yang kecil itulah justru diperbesar biar pesannya kepada pelancong/tourist sebagai pihak yang diajak untuk Visit To Bantaeng benar-benar nyampe pesan iklan yang dimaksud.

Acchi 11: 56 AM

Berikut Beberapa Tulisan Tentang Bantaeng Yang Patut Juga di Baca sebagai Acuan..!