Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Friday 26 July 2013

Heboh..!! Pengeras Suara Mobil Soundsystem

Makassar akan mempunyai hajatan besar bulan September mendatang yaitu pemilihan Walikota, tak tanggung-tanggung kontestannya sebanyak sepuluh pasang Calon semua sudah dinyatakan lolos pada verifikasi oleh KPUD Makassar.

Para calon ini terdiri dari berbagai kalangan ada yang birokrat ada yang akademisi ada yang wartawan ada pengusaha ada ustadz ada anggota legislatif, mereka juga maju melalui jalur-jalur partai politik dan juga melalu jalur independen bahkan ada calon maju dengan dua jalur.

Pagi tadi sekitar jam sepuluh  dilakukan pengundian nomor urut calon di gedung PKK Makassar jalan Anggrek, Bayangkan bagaimana meriahnya pada acara pencabutan nomor undian dengan kontestan sebanyak itu, Aparat Kepolisian dan TNI di turunkan untuk menjaga demi kelancaran acara.

Namun ada yang menarik diacara ini sejak pagi-pagi tadi para Tim dan Relawan masing-masing Calon Walikota  sudah turun dijalan sekitar Toddopuli ini, macet pun tak terhindarkan karena banyaknya massa yang turun belum lagi disekitar situ ada pasar, sekolah, dan tempat-tempat usaha lainnya.

Para Tim  dengan berbagai macam Atribut, seragam, simbol, dijadikan untuk menunjukkan identitas masing-masing Timnya, Namun satu penunjang yang dibawa masing-masing Tim yang tak kalah hebohnya yang membuat perhatian pengendara yang disekitar lokasi acara, Alat yang dibawa berupa pengeras suara mobil soundsystem, para Tim masing-masing kandidat seakan berlomba menarik perhatian warga sekitar dan massa yang ada disitu ada yang memaparkan program ada yang nyanyi terutama lagu dangdut ada juga lagu yang mereka buat sendiri, dan yang menghebohkan juga karena bukan saja mobil pick up atau bak terbuka yang dijadikan sarana mobil soundsystemnya tapi ada satu calon yang memakai mobil triler.

Sementara didalam gedung tempat dilaksanakannya acara penarikan nomor kandidat moga-moga tidak terganggu dengan Orkes-orkes jalanan para Tim diluar, sekitar gedung acara sudah dikelilingi kawat berduri dan polisi yang bertameng, dan mudah-mudahan juga tidak terjadi gesekan apalagi sampai bentrok antar pendukung diluar mengingat banyaknya Tim duluar sana yang rentan terjadinya Chaos.

Kalau acara ini sukses berarti masyarakat makassar sudah sangat cerdas dalam berdemokrasi, siap kalah siap menang, Mudah-mudahan juga karena suasana Ramadhan menjadi spirit sendiri untuk selalu menjaga kedamaian..

Kemarin..
Acchi 12 : 56 PM