Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Tuesday 23 July 2013

Ustadz Membawakan Materi Dakwah dengan Media Proyektor
Shubuh tadi di Masjid dekat rumah yang kutempati Salat Shubuh setelah Rutinitas dua Rakaat seperti biasa disaat bulan Ramadan biasanya diadakan ceramah atau semacam kultum, sesaat setelah protokol mempersilahkan Ustadz.

Uztadzpun segera berdiri namun diikuti dengan dua orang pengurus Masjid, Jamaah sedikit heran namun ketika melihat pengurus Masjid mempersiapkan perlatan yang dipakai untuk sarana penunjang Dakwah Ceramah Shubuh tadi berupa proyektor dan perangkatnya beserta laptop dengan program power pointnya.

Tidak sampai lima menit dipersiapkan sang Ustadzpun mulai membuka ceramahnya sambil memandu pengurus Masjid yang menjadi operator laptop dari materinya yang dipower point.

Kalau tidak salah nama Ustadz tadi Ir Yusran M.Si yang membawakan ceramah yang sedikit beda ini dan terus terang baru kali ini mungkin dalam bulan Ramadan ini jamaah masjid disungguhkan dengan ceramah dengan bantuan alat peraga.

Materi dakwah yang dibawakan juga cukup menarik dengan judul 10 Sikap Hidup Bahagia mirip-mirip judul dalam acara motivasi-motivasi seperti yang dibawakan para motivator sekaliber Mario Teguh atau Ari Ginandjar, dll, Sang Ustadz juga berdialog dua arah antara pendegar, apalagi tadi yang banyak dijadikan obyek isi ceramah adalah para sopir Taxi yang masih berseragam yang kebanyakan duduk dibarisan dinding belakang Masjid, turut pula menjadi Obyek para Daeng Tukang Becak.

Jamaah Masjid Nurul Amin yang terletak dijalan Rusa Makassar ini juga cukup antusias mendengar, menyimak pemamparan sang Ustadz bahkan di akhir dakwahnya dibuka khusus session tanya jawab dan inilah salah satu bedanya dengan ceramah shubuh kemarin-kemarin karena Jamaah mendapatkan sesuatu yang baru yang mungkin Jamaah rasakan selama ini terlalu monoton.

Jamaah Masjid Lagi Serius Menyimak Ceramah
Meskipun durasi terbatas oleh waktu yang hanya sekitaran 30-40 menit namun waktu itu begitu singkat terasa karena pagipun tiba Sunrise pun sudah muncul dengan warna jingga khas pagi hari.

Hikmahnya adalah Jamaah mendapatkan sesuatu  yang baru yang tidak biasanya meskipun sedikit ada tambahan waktu untuk mempersiapkan perangkatnya kemudian ditunjang dengan materi dan pembawaan yang menarik pula sehingga kesannya lebih Frezz kemudian ditambah dengan suasana Masjid yang sejuk karena Masjid ini sudah mempunyai Air Conditioner (AC) yang dipasang sejak awal Ramadan.

Dan di Akhir Ceramahnya Ustadz mengambil satu Hadist yang kurang lebih begini terjemahannya "Sebaik-baik Manusia adalah Manusia yang Bermanfaat bagi Manusia lain"..

Acchi 01 : 38 PM