Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Thursday 2 May 2013

Setelah May Day...


Hari Buruh Internasional yang kemarin diperingati berakhir dengan aksi damai tidak ada aksi-aksi yang berlebihan secara sporadis, brutal dan anarkis yang ada hanya memacetkan jalan, pemblokiran objek-objek vital bandara dan kantor-kantor instansi pemerintah serta gedung rakyat juga tidak sampai terlalu merepotkan meskipun intensitasnya masih sebatas kewajaran.

Tuntutan kemarin masih seperti kemarin-kemarin naikkan upah buruh yang layak sebatas atau selebih UMP, UMK, UMR, Tolak Outsourching, serta tunjangan-tunjangan jaminan kerja, kesehatan, dll..

Dan hari ini adalah hari Pendidikan Nasional seperti biasa setelah sehari sebelumnya Buruh yang turun kejalan meneriakkan aspirasi maka hari ini giliran Mahasiswa, siswa, dan para pendidik yang biasanya turun kejalan dengan tuntutan yang ada sangkut pautnya dengan dunia pendidikan.

Kemarin kita di sajikan berita tentang carut marutnya pelaksanaan ujian nasional yang terbentur pada masalah tekhnis dari percetakan yang terlambat hingga distribusi sehingga berimbas pada siswa itu sendiri, sementara kementrian dan percetakan sibuk saling menyalahkan, akibat dari itu ujian Nasional tidak lagi serentak dilaksanakan secara bersamaan diseluruh penjuru Negeri ini yang ada ujian sektor-sektor atau ujian dengan skala per Regional, dan dampak dari kejadian itu berujung pada hilir atau yakni siswa yang akan mengikuti ujian.

Disisi lain para pendidik yang masih status guru bantu/Honorer juga menuntut untuk diangkat menjadi PNS, dan ini juga tidak lepas dari carut marut proses pengangkatan yang tidak transparan, serta rancunya pengangkatan Honorer K1 dan K2.

Dikalangan dunia kampus dan kemahasiswaan masih disoroti mahalnya biaya pendidikan, dan mahasiswa sebagai calon penerus generasi sekaligus sebagai penggerak kontrol sosial dituntut untuk terus mengawasi demi keberlangsungan bernegara.

Isu Buruh, Isu Pendidikan yang berbarengan dengan rencana pemerintah yang ingin menaikkan harga BBM yang belum pasti ketetapan harganya bisa saja berubah pada isu-isu lain yang masih bisa berkembang..

09 : 15 AM