Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Wednesday 10 June 2020

Yusuf Wonda

Saya baru saja menonton tayangan di Instagram, anak papua yang lolos jadi calon tamtama TNI AD di Rindam Cenderawasih, namanya Yusuf Wonda videonya yang berpakaian putih hitam sempat viral beberapa bulan lalu saat Ia makan nasi dan tahu yang dia bawa sendiri dari rumah sementara kawan-kawannya yang lain kebanyakan makan dikantin, yang menvideokan anggota TNI yang kebetulan melintas didekatnya dan bertanya beberapa pertanyaan dan dijawab dengan senyum khas orang-orang Papua dan diakhir video yang merekam mengatakan semoga kamu lulus dek yah, dan saya termasuk yang ikut mendoakannya dikolom komentar dari ratusan doa yang komentar saat itu.

Saat ini Yusuf Wonda ditayangan video tersebut sedang menjalani pendidikan dasar, anak ini juga ingin menjadi sniper handal TNI. Sama dengan video viral Enzo beberapa bulan lalu pria keturunan bule prancis yang sempat ditanya-tanya oleh Panglima TNI juga lulus dan bercita-cita bisa masuk menjadi pasukan elit TNI AD Kopassus.

Saya tiba-tiba teringat seorang pria berbaju putih hitam yang pagi itu menyerempet motor saya karena terburu-buru mau masuk di Makodam VII Wirabuana saat itu sebelum berganti nama Makodam XIV Hasanuddin seperti saat ini.

Anak itu lalu berhenti dan meminta maaf kemudian mengatakan "tidak apa-apajiki?" Lalu dengan dongkol saya berkata kenapa kajili-jili sekali bawa motor, lalu Ia berkata terburu-buruka Kak mauka test tentara didalam, sayapun mengatakan masukmi cepat! Semoga kamu lulus, lalu dia mengambil tanganku dan berkata terima kasih doaTa Kak, minta maafka juga karena kusenggolki, lalu dia kembali memacu motornya dan masuk disamping gerbang yang bertuliskan "Setia Hingga Akhir" yang didepan palang dijaga provost bertongkat.

Entah gimana nasib anak itu sekarang, harapanku semoga dia lulus benaran saat itu, kalau dia lulus berarti dia sudah akan naik pangkat yang lebih tinggi saat ini.

Acchi
09:36 PM