Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Tuesday 22 October 2019

Pernah Nyantri (Memperingati Hari Santri)


Pagi tadi depan rumah ramai sekali santri pada pawai untuk merayakan hari santri dari berbagai pondok dan madrasah mereka membawa atribut masing-masing dan slogan-slogannya.

Ciri khas santri dengan yel-yelnya, pekikan Takbir dan kalimat tauhid, tahmid, tahlil menggema dipawai tadi, terselip juga hubbul wathan NKRI harga mati.

Hari santri ini kalau tidak salah baru berjalan dua atau tiga tahun dengan mengambil dasar dari resolusi jihad dizaman kemerdekaan dulu.

Jagad medsos ramai dengan ucapan hari santri ini, Alumni pondok dan madrasah juga tidak ketinggalan membagikan album foto saat masih nyantri dulu.

Tapi yang patut dikenang adalah buah dari hasil mondok itu dihari ini, setahu saya khusus angkatan saya tidak ada yang jadi ustadz namun mereka bisa hebat-hebat dibidangnya masing-masing ada yang jadi Tentara, Polisi, Dosen, ASN, Hakim, Pengacara, Pedagang, Pengusaha, Karyawan, dll.

Mereka-mereka ini bisa gagal jadi Ustadz, tapi dibidangnya yang saat ini itulah yang menjadi pondasi kuat dari dasar-dasar ilmu agama dan pengalaman manis dan pahitnya semasa mondok yang didapatkan pada masa nyantri sehingga bisa dipadupadankan yang sesuai keilmuan dan bidangnya masing-masing, hingga akhirnya bisa menjadi benteng untuk dirinya sendiri hingga tertanam dalam benak dan pikiran bahwa kita ini pernah sekolah agama dididik tentang adab dan etika, Hehehee

#PernahNyantri
#HariSantri

Acchi
12:46 PM