Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Thursday 17 October 2019

Terima Kasih Bapak Jusuf Kalla

Saya baru saja menyaksikan acara Mata Najwa yang bintang tamunya Bapak Wapres Jusuf Kalla yang diundang khusus oleh Najwa Shihab sebagai pemilik panggung acara untuk menghormati beliau diujung pengabdiannya sebagai wakil presiden yang menghitung jam lagi akan purna tugas.

Banyak hal yang menarik dalam acara tadi mulai dari kelihaian beliau bertindak cepat ketika terjadi tsunami aceh sampai didaulat menjadi penengah atau juru runding ketika terjadi konflik di Aceh dan Ambon.

Namun bagi saya yang paling menarik ketika disinggung soal jam tangan yang beliau pakai, JK mengatakan sudah sepuluh tahun lebih Ia memakai jam tangan itu karena ia suka karena desainnya yang tipis yang dibeli di India seharga $25 (Dollar), ketika ditanya oleh Najwa merk apa? JK mengatakan merknya tidak terlalu terkenal merk Titan yang saat ini harga baterainya lebih mahal dari jam tangannya itu sendiri, harga baterainya sekitar lima ratus ribu dan harga jamnya sekitar dua ratus lima puluh ribu, dan bila baterainya mati bisa bikin repot ajudan untuk mencari baterainya, hingga akhirnya Najwa menghadiahi JK baterai jam dua puluh biji biar tidak kelimpungan lagi mencari bila baterainya mati.

Pelajaran penting saya ambil bahwa orang sekaliber JK yang Wapres dua kali pengusaha sukses tidak sungkan memakai jam yang tergolong murah sekali menurut saya bagi dia, karena dalam pikirku biasanya pejabat dan pengusaha pasti yang dipakai outfitnya barang-barang branded semua.

Dan sudah dua kali saya dibuat kagum dengan outfit yang dipakai JK, yang pertama soal sepatu yang dipakai ternyata made in Cibaduyut Jawa Barat sehingga akhirnya dibuat merk tersendiri JK Collection yang harganya juga jauh dari harga yang merk-merk yang sudah terkenal.

Acchi
01:56 AM