Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Monday 24 February 2014

Ketua KPK Abraham Samad Tidak Mau Foto Berdua..


Ketua KPK Abraham Samad sejenak fose bersama jamaah Masjid Nurul Amin Makassar
Ketua KPK Abraham Samad kemarin mampir di Masjid Nurul Amin Makassar untuk menunaikan Shalat Maghrib, mungkin beliau kebetulan lewat dijalan Rusa makassar dan bersamaan waktu masuknya maghrib sehingga beliau singgah untuk melaksanakan kewajiban kepada Allah SWT.

Selepas Shalat maghrib ketika saat keluar masjid segelintir Jamaah bertemu Ketua KPK yang berpakaian gamis putih-putih di pelataran Masjid dan moment itu tak di sia-siakan untuk mengambil gambar atau foto bersama beliau karena mungkin ini adalah kesempatan langka, dan kejadian ini tidak banyak jamaah yang tahu bahwa diluar ada Abraham Samad Ketua KPK, karena sebahagian jamaah masih melakukan Shalat Sunnah Rawatib dan siap-siap mendengarkan pengajian.

Namun ada satu yang unik  ketika ada satu jamaah yang meminta dirinya dan Pak Abraham Samad untuk berfoto berdua namun Ketua KPK ini menolaknya dan mengatakan jangan berdua rame-rame lebih bagus dan Pak Abraham juga ikut memanggil temannya atau mungkin ajudannya atau staffnya atau mungkin sopirnya.

Dan gambar di atas salah satunya yang sempat saya japret dan abadikan, meskipun Abraham Samad tersenyum namun bila melihat matanya yang tajam itu dan kantung matanya yang hitam mungkin Ia kurang tidur atau karena kelelahan mengurusi kasus korupsi di negeri ini apalagi pelemahan-pelemahan terhadap lembaganya masih saja terus ada.

Dan ketika hendak memakai sepatunya yang slip on saya menyempatkan berjabat tangan dan bertanya pertanyaan sepintas kepada beliau pertanyaan saya dalam dialek makassar “ada kegiatan ini kanda di makassar.?” Ia pun menjawabnya Iya kemudian berlalu pergi menuju mobilnya.

Dan sesampainya di rumah baru saya ingat ketika beliau di undang Metro Tv dalam acara Mata Najwa kalau tidak salah beliau pernah mengatakan bahwa berfoto saja kalau salah-salah bisa melanggar kode etik, kurang lebih begitulah yang saya ingat makanya mungkin di Masjid Ia meminta Foto bareng-bareng.

Acchi 11 : 26 AM