Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Tuesday 19 November 2013

TvMU Untuk Pencerahan

Muhammadiyah kini berumur 101 Tahun tepatnya tgl 18 November 2013 semenjak didirikan oleh KH Ahmad Dahlan di Kauman Yogyakarta, Salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia ini sejalan dengan berjalannya waktu dari zaman ke zaman masih terus melakukan pencerahan kepada ummat dan umummnya kepada semua rakyat Indonesia.

Di usia yang sudah cukup matang ini Muhammadiyah terus melakukan terobosan dan inovasi seiring berjalannya zaman dan kemarin Muhammadiyah meluncurkan TvMU (TV Muhammadiyah) sebagai salah satu sarana dakwah untuk memberikan informasi yang luas kepada masyarakat dan juga sebagai alat untuk membantu pemerintah untuk mencerdaskan bangsa.

Dengan adanya TvMU ini berawal dari usulan di forum oleh muktamirin para peserta Muktamar yang sudah dilakukan berkali-kali namun realisasinya barulah sekarang terwujud dan semoga TvMU menambah khasanah dan warna di dunia pertelevisian di negeri ini, masyarakat disungguhkan banyak pilihan, dan TvMU ini tidak melulu akan menyiarkan acara-acara dakwah dan ceramah tapi juga akan menyiarkan kabar berita, masalah ekonomi syariah, masalah kesehatan dan keluarga serta program-program yang lainnya.

TvMU ini dapat diakses dengan antena parabola satelit Telkom1 frekuensi 3480 dan streaming internet di UseeTV.com, meskipun saat saya mencoba untuk membuka saluran yang dimaksud di Internet belum terbuka karena mungkin masih ada kendala tekhnis dalam tahap uji coba ini sehingga masih perlu sedikit waktu untuk pembenahan.

Din Syamsuddin selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengatakan TvMU ini diluncurkan bukan untuk dijadikan sarana untuk pemilu 2014 mendatang yang bisa dipakai kelompok atau perseorangan untuk melakukan kampanye Pilpres maupun kampanye Calon Legislatif.

Semoga yang dikatakan Din Syamsuddin adalah bentuk kekonsistenannya untuk tidak membawa Muhammadiyah untuk berpolitik praktis dan TvMU ini cukuplah menjadi social control ataukah cukup menjadi seperti amal usaha Muhammadiyah yang lainnya seperti sarana pendidikannya, sarana kesehatan, Baitul Mal dll yang sudah menyebar di semua pelosok negeri ini.

TvMU ini juga harus berangkat dari ayat andalan Muhamadiyah dalam Al Quran Al Imran ayat 104 biar menjadi sarana dan alat seperti taglinenya cerdas dan mencerahkan, Semoga, Amien ya rabbal alamin..

Acchi 02 : 46 PM