Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Sunday 11 December 2011

Bius Rhoma Irama Di Kota Tua Yang Belum Jadi


Rangkaian ulang tahun Bantaeng yg ke 757 di usia yg sangat tua karena sdh mencapai tujuh abad, keberadaanku di kota ini adalah bahagian dari takdirku dan terlepas dari plus minusnya dareah ini, kebangganku, kesalutanku, kegalauanku, bahagiaku dan sedihku serta aspek hidup yg meliputinya.
Baru kali ini ku melihat kota ini menggeliat, ramai dan tumpah ruah, wajah manusia begitu banyak yg berseliwerang untuk menuju satu titik dan itu tak pandang umur, seakan 160 ribu jiwa penduduk daerah ini bahkan daerah tetangganya ikut nimbrung.
Antusiasme masyarakat ini sangat menggolora dan apresiasi bangat, ataukah masyarakat ini memang haus akan hiburan..? apalagi hiburan ini berbau ibukota negara yg mereka-mereka mungkin hanya pernah melihat di tv mendengar di radio atau hanya yg terpampang di kalender-kalender yg sempat di jadikan dinding sekaligus riasan rumah atau kamar.
Inilah dia sosok yg mengebrak kota kecil ini sang Radja Dangdut Bang Haji Rhoma Irama.
Saya sendiri tak hadir di sana, tapi bukan ku tak memberi apresiasi dan perhatian, cukup dengan kesalutan adalah bahagian dari menikmati pertunjukannya yg tak kusaksikan, maka dari itu cukup kutuliskan bahagian dari pengalamanku ini menyaksikan geliat kota ini, haru biru, kesalutan, kekaguman dll yg berhubungan dgn kegembiraan.
Saking boomingnya rupa manusia baru kali ini ku menyaksikan begitu banyak, bahkan mengalahkan banyaknya org yg shalat Id, mengalahkan banyaknya org ketika ada isu Tsunami di kota ini, apalagi cuma kampanye politik, dan lain lain keramaian yg pernah ada di kota ini.
 Inilah hiburan yg benar benar merakyat yg disungguhkan sang kepala daerah kepada rakyatnya, meskipun itu hanya hiburan semata, rakyat memang haus akan hal demikian melepaskan lelah dr aktifitas yg kebanyakan petani dan nelayan, bahkkan rela turun gunung sampai pesisir, bahkan rela menyisihkan duit yg mungkin hanya pas pasan, inilah cerminan rakyat daerah ini
Dan ini adalah bius Rhoma Irama yg TERLALUUUUUUU... hahahaha
(Acchi)