Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Sunday 27 May 2012

Pasar Kota Kecil Ini Sempat Menyala


Beberapa hari yang lalu dikota kecil ini dipasar terjadi kebakaran pada saat setelah salat isya masyarakat tumpah ruah kejalan dan dilokasi tempat kejadian, api yang menyala tepat berada dikios tengah-tengah pasar sehingga mobil pemadam pada awalnya sangat sulit menjangkau.

Namun dengan sigap antara masyarakat saling membantu untuk memadamkan api dengan menghambat api agar tidak menyebar dengan peralatan ala kadarnya karena pada saat itu pemadam yang sebenarnya sudah ada dilokasi tapi terhambat karena faktor lokasi kios yang berada ditengah-tengah pasar.

Berselang beberapa menit kemudian mobil pemadan dengan kelebihan peralatan yang dimilikinya yaitu tangga setinggi 50 meter memadamkan dari atas karena bila melalui jalur dari bawah mungkin selang tidak akan sampai karena faktor lokasi yang ditengah-tengah.
Dan setelah itu api pun dapat dipadamkan dan kios yang sempat terbakar hanya satu atau dua petak dimana satu petak terdiri dari 4 kios.

—————_____________——————–
—————”"”"”"”"”"”"”"”"”"”"”"”"”"——————–

Karena saya termasuk masih baru dikota kecil ini meskipun saya dulu sempat sekolah saat SD dulu dan baru kembali lagi, dan banyak hal yang berubah yang saya dapatkan setelah beberapa tahun meninggalkannya.

Kembali  pada kebakararan yang terjadi saat lalu saya mendapatkan kabar bahwa mobil pemadam itu adalah bantuan dari jepang yang konon kabarnya disulawesi selatan hanya kota kecil ini yang memilikinya.

Dan pengamatan saya pribadi bahwa saya pribadi sangat mengapresiasi dengan adanya mobil pemadam tersebut karena dengan kebakaran yang demikian bila memakai mobil pemadam yang sudah ada mungkin tak sanggup karena faktor lokasi diatas yang saya maksud.

Yang perlu dibenahi juga adalah desain pasar yang memerlukan jalur khusus mobil pemadam agar bisa menjangkau ditengah-ditengah bila terjadi kejadian serupa lagi dan juga mungkin diperlukan hidrant dilokasi sekitar pasar tersebut, dan juga pihak dari PLN terus mengawasi dan selalu ada pengecekan rutin terhadap sambungan-sambungan ilegal .