Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Sunday 15 April 2012

Selesai Sudah Dan Waspada


Dibulan yang baru ini dan hari Ahad yang cerah ini dengan suasana kebatinan yang juga ikut damai setelah disibukkan rutinitas harian, kerinduan yang mendalam karena selalu disibukkan dan kesempatan ini adalah waktu yang baik untuk tak disia-siakan.

Setelah beberapa hari dalam minggu ini menyaksikan di media ataupun di rasakan langsung tentang hingar bingar aksi demonstrasi tentang rencana kenaikan BBM oleh pemerintah yang hampir seluruh Mahasiswa dan elemen lainnya turun bersama kejalan menentang kebijakan pemerintah itu dan demonstrasi terjadi diseluruh negeri ini.

Demonstrasi yang damai juga ada tapi yang lebih asyik di angkat media adalah yang bentrok, caos, anarkis , vandalis. dan itulah yang sajikan kepada kita dan akhirnya dikecam habis-habisan.

Demonstrasi di Negeri Demokrasi adalah sesuatu yang wajar yang penting tak mengaggu ketertiban dan tak berbuat anarkis itulah kata mereka-mereka, namun disisi lain mereka tak pernah mau menampung aspirasi yang dibawa demonstran dan demonstran selalu diperhadapkan dengan pagar yang tinggi, kawat berduri, water cannon dan aparat yang bertameng dengan senjata gas air mata, kemudian kita juga disajikan dengan aksi represif aparat kepada mahasiswa yang sudah jatuh digot tak berdaya kemudian digebukin ramai-ramai dan masih banyak lagi video-video semacam itu yang tersajikan, tak lupa pula video yang tersajikan adalah video tutup jalan pengrusakan dan pembakaran yang dilakukan demonstran karena mungkin saling berbalas-balasan.

Namun pada akhirnya kita hanya disajikan drama di DPR bersidang mempertontonkan ketidakhormatan padahal selalu dikatakan lembaga terhormat yang ada hanya kepentingan politik belaka tawar-menawar, kepentingan sesungguhnya yaitu kepentingan rakyat hanya pemanis semata, tak ada mufakat nasib rakyat ditentukan lewat voting yang kesemuanya menolak kenaikan BBM tapi yang satunya benar-benar menolak bahkan sampai ada yang tak melanjutkan sidang dan yang menang dalam voting adalah kelompok yang menolak kenaikan BBM tapi Bersyarat, dalam hal ini meskipun yang sebenarnya yang di voting adalah hanya pasal dalam APBN.

Dan sekali lagi itu hanya ibarat bisul yang akan pecah sewaktu-waktu yang tetap akan mengangetkan lagi karena hasil dari voting itu hanya menunda kenaikan, sementara semalam SBY menanggapi hasil dari sidang itu, pikirku lebih baik mengikuti anjuran untuk mematikan listrik selama sejam dalam kampanye Earth Hour.

Hari yang baru dan bulan yang baru ini berdoa saja agar kedepannya minyak dunia tidak naik agar hasil voting mereka yang 6a itu tidak terealisasi karena bisa saja kita dikagetkan pemerintah dan berkata April Mop. Hahahahha