Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Monday 12 March 2012

Dialog Dengan Kucing


Siang-siang diwaktu istirahat biasanya aku pulang untuk ishoma karena tempatku beraktifitas juga dekat dengan rumah, setelah shalat dhuhur biasanya langsung kemeja makan  yg telah tersedia dimeja makan, biasanya pintu belakang rumah aku buka biar angin yg dihebuskan beraroma kebun belakang rumahku, tanamannya hanya pisang, sirsak, kacang sayur, pepaya.
Begitu pintu kubuka dua ekor kucing datang mengendus dan biasanya menggosok-gosokkan badanya dikakiku seakan mereka berdua bersaing mencari perhatianku.

Kuambil piring makanku dan mulai makan bersama lauk yang apa adanya, sebagai org sul-sel yg dekat dengan  laut biasannya hampir tiap hari dimeja makan ada lauk berupa ikan yg berbagai macam model masakan yg tersaji kadang dibakar, digoreng, di pallu mara, dipepes, dll.

Sambil asyik makan tiba-tiba kucingku berkata bro bagi tulangnya bro kucing yang satunya juga ikut minta, kuhanya menjawab sabar nanti kamu berdua dapat jatahmu, karena nasi dipiringku baru beberapa suap tiba-tiba si kucing hitam berkata eh bro katanya BBM mau naik yah.? si orange juga ikut nyelutuk apa benar yah.? Aku menjawab iya nanti tanggal satu april BBM naik Rp 1500,- kedua kucing itu berkata harga bahan pokok lainnya bisa naik juga dong,, jawabku iyalah dan sekarang bahan pokok sudah pada naik duluan.

Tiba-tiba si orange berkata bushet nanti apa kita masih bisa menunggu tulang ikan yah.? berdoa aja bro jawabku karna nelayan juga pasti merasakan imbasnya solar yg menjalankan perahunya biaya operasionalnya pasti membengkak dan belum tentu hasil juga banyak karena cuaca juga kadang buruk.

Si hitam bertanya juga gimana bro sudah habis yah makannya.? jawabkku belum bro tunggu saja sebentar lagi, si hitam bertanya lagi kenapa sih BBM mesti naik kita-kita juga sih dapat imbasnya bisa-bisa tidak makan tulang ikan lagi apalagi tulang ayam jauhlah, ku hanya menjawab minyak dunia naik bro pemerintah sekarang lagi pusing, karena dilematis disana-sini mahasiswa dan ormas pada turun kejalan demonstrasi menolak kenaikan BBM dan Rakyat yg seperti Aku yg bergaji kecil ikut pusing juga, pokoknya efeknya pasti kemana-mana inflasi pasti terjadi, Eh bro kata kucing Orange inflasi apaan tuh, kujawab inflasi itu kenaikan harga terus menerus, Waduh Gawat kata kucing Orange..

Sabar aja Bro Rakyat dan binatang seperti kamu hanya selalu dituntut untuk sabar,, Tak lama kemudian ibuku membangunkanku saatku sempat telelap sedikit dikursi meja makan usai makan siang dan berkata ini sudah jam satu saatnya kerja lagi..

Dan ternyata yang membuatku tidur sikucing hitam dan orange yang masih saja ada mengelus-elus kakiku, dan aku bertanya padanya sudah makan bro mereka menjawab MEOOOOOONG.. HAhaahaha