Assalamu Alaikum Selamat Datang Di Blog Kami
Selalu Siap Menerima Kritik Dan Saran Atas Tulisan Dan Konten Di Blog Sederhana Ini...

Tuesday 17 January 2012

Kenapa ku tak mau jadi Honorer

       Suatu ketika aku di tawari untuk menjadi pegawai honor dilingkungan Pemda kabupaten kampung asal orang tuaku, kebetulan yg menawari adalah paman sendiri.
Yang membuat aku tak menerimanya adalah bukan karena menolak pekerjaan tapi ada yg ganjil dari pekerjaan itu, karena bekerja di situ untuk pengabdian pd kampung dan tanah air tercinta ini, bukannya saya tak mau mengabdi untuk negara dan bukan berarti ini tidak loyal pada kampung.
ku hanya berpikir untuk mengabdi dan menjadi org yg berguna bagi kampung dan negara ini tak selamannya harus melalui jadi jalur birokrat tapi masih banyak cara lain untuk itu.
menjadi honor yg saya liat di instansi pemerintah yah ibarat menjadi peluncur dari para PNS sementara pegawai PNSnya asyik baca koran dan minum kopi sementara pegawai yg honor merekalah yg bekarja bahkan pekerjaan itu kadang melewati ambang batas dari pekerjaan itu sendiri, kesana kemari mulai dari mengetik angkat telpon sampai antar surat sementara kopi bapak masih panas dan koran itu belum habis terbaca, hahahaha. giliran duit maka pegawai honorlah yg paling belakang padahal tenaganya yg paling terkuras bahkan kadang-kadang upah honornya dibayarkan tiga bbulan sekali itupun kalau kantor yang bersangkutan punya anggaran yang lebih.
proses perekrutan juga langsung saja membawa berkas kekantor yg bersangkutan, harusnya untuk perekrutan hanya satu jalur misalnya lewat BKD saja krn sekarang kan sudah otonomi daerah supaya juga pegawai BKD punya kerjaan dan apabila ada proses pengangkatan dari pegawai honor ke PNS data dan kualitas serta siapa yang layak dan berhak untuk naik tingkat itu tidak ada lagi kerancuan karena saya pernah mendengar banyak keluarga pejabat yg juga honor tapi jarang sekali datang dikantor bahakan ada yang sama sekali yang tak pernah datang dikantor tapi giliran pengangkatan merekalah yang lebih dulu naik tingkat jadi PNS bahkan ada yag kurang dari setahun sementara yang honor benaran dan bekerja dan hadir tiap hari kerja dikantor justru biasa dapatnya belakangan bahkan tahunan.
itulah yang membuat aku tak tertarik jadi honor tenaga dikuras kepastian tidak bisa jadi harapan dan bukan karena kutak mau jadi sang pengabdi untuk negaraku dan aku juga tak terbiasa berada di tanah leluhurku.
jangan kau tanyakan apa yang bisa negara berikan kepadamu tapi apa yang bisa kau berikan pada negaramu (John F Kennedy) ini ucapan yg diungkapkan pada tahun 60an,, tapi bagi saya ucapan ini tak relevan dengan negara ini untuk saat ini karena negara kita ini makmur tapi rakyatnya tidak makmur karena sebahagian dari kita ada yg jadi penjilat penjilat negara menguras negara dan mereka pikir hanya dia yang mau makan.. 
Meskipun saat ini aku masih NGANGGUR
+6285 210 333 304