Asri Salam ( Acchi )

Sunday, 5 June 2022

Sisi Lain Ajang Balapan Formula E

Foto Google

Usai sudah balapan Formula E, balapan mobil listrik yang ramah lingkungan, balapan yang gelaran pertama kali di Negeri ini bahkan Asia tenggara, balapan yang sukses gelarannya, dan ceritanya masih akan berlanjut, dunia akan mengenang dan semoga mereka yang diluar sana makin mengenal Indonesia makin tahu  tentang Jakarta.


Beberapa serba-serbi tentang balapan tamiya ini dan sisi lain yang terkandung didalamnya, yang terpantau dari media sosial facebook, twitter, instagram, dan liputan para konten kreator di youtube, begitupula kabar berita dari media mainstrem.


Berawal dari lokasi awalnya akan diadakan di Monas, tapi terkendala regulasi, izin, sampai hambatan, akhirnya dipindah di tanah reklamasi berlumpur hasil kerukan sedimentasi kali dan got kota Jakarta, disanalah sang ketua partai terperosok saat menGIRING kambing


Pembangunannya cukup singkat, sirkuit dalam dua bulan sudah usai, dan dalam kurun waktu kurang lebih seratus hari pembagunannya sudah komplit sempurna. Sirkuit yang desainnya menyerupai kuda lumping dengan panjang track 2,4 Km.


Puncak acaranya kemarin tepatnya sabtu 4 Juni 2022, cuaca cerah dan bersahabat, antusiasme penonton membludak, tiket terjual habis mulai dari kelas VIP sampai yang biasa, yang kapasitas sampai 60ribuan eksampler tiket, bahkan penonton difable difasilitasi tempat khusus yang ramah.


Ajang ini diliput dan disiarkan sampai 150an Negara, diberitakan dan dikabarkan oleh media luar dan dalam Negeri sampai 300an media.


UMKM yang sampai 250an stand juga cukup bergeliat, seakan ikut berlomba mempromosikan dagangan, dan berlomba meraup untung diajang fenomenal ini.


Hotel, penginapan sampai pantai Ancol juga ikut ketiban rejeki nomplok, pengunjung meningkat bahkan sampai banyak turis asing yang ikut berwisata, ini karena pengaruh tiket yang include dengan wisata ancol, dan bagaimana jadinya seandainya Kementerian Pariwisata kemarin all out ikut membantu mempromosikan, seperti balapan MotoGP Mandalika.


Balapan kemarin juga banjir sponsor sampai 30an lebih sponsor utama dan sponsor pendukung baik dari mancanegara maupun brand-brand dari dalam Negeri sendiri, namun sayangnya tidak satupun sponsor dukungan dari BUMN, terkhusus iklan bir Heineken diganti dengan tagline "when you drive, never drink", sama halnya tidak ada perayaan selebrasi sampanye disaat penyerahan piala dipodium, demi menghormati budaya dan norma di Negeri ini.


Kesuksesan balapan Formula E, tidak saja hasil kerja keras tim work, dari panitia inti dan panitia lokal, beserta dukungan penuh dari pemprov DKI Jakarta, suara-suara sumbang BuzzeRp dari dasar kolam butek dan nyinyirannya juga ikut andil dan tidak boleh dinafikan atas suksesnya, Gawean Balap Tamiya ini.


#FormulaE

#JIEC

#JIS

#JakartaKeren

#AniesKeren


Acchi

10:56 AM